MILZERU – Halo sobat zeru kalian pasti ngga asing dong dengan Film dan Novel Harry Potter? Terutama buat kita-kita yang lahir di tahun 90 an.

Nah baru-baru ini kita pecinta Harry Potter di buat bernostalgia, dengan video-video keren di Tiktok yang berlomba-lomba menampilkan penampilan tiap-tiap Houses nya pada Film Harry Potter versi zaman now.

Tapi sebelumnya kalian tahu engga sih kalau masing-masing Houses seperti Gryffindor, Hufflepuff, Slytherin, dan Ravenclaw di Harry Potter memiliki filosofi yang kemudian di jadikan sebagai panutan dalam memilih siswa-siswi Hogwarts sebelum memulai belajar disana.

Yuk kita simak apa filosofi dari Masing-masing Houses yang ada di Hogwarts

Gryfifindor

Value dari house yang satu ini adalah Brave (Keberanian) jadi untuk terseleksi ke houses ini kalian harus punya keberanian yang sangat tinggi gengs, house juga merupakan salah satu Houses terfavorite siswa-siswi Hogwarts, tempat dimana Harry Potter dan teman-teman nya berkumpul. Warna dari houses ini Merah dan Gold yang mana berarti keberanian yang tampak (bald) dengan Singa siraja hutan  sebagai lambing animal dari Gryffindor.

Slytherin

Siapa yang engga kenal dengang karakter siswa di Houses ini, rasa ambisius yang tinggi membuat mereka dikenal sebagai Houses yang sangat kompetetif, Warna Slytherin sendiri adalah Hijau dan Perakdengan elemen air, salah satu Siswa yang tersaring kedalam houses ini adalah Draco Malfoy yang merupakan rival dari Harry Potter gengs.

Ravenclaw

Kalua Houses yang satu ini terkenal dengan orang-orang yang intelejensi yang tinggi dan sangat creatif gengs, salah satu siswa Ravenclaw yang menarik perhatian adalah Luna Lovegood dan Cho chang, Ravenclaw memiliki Burung Elang sebagai lambing dari Houses mereka yang tebang bebas di udara seperti elemen nya yaitu angin. Jadi ga heran kalo siwswa-siswi nya berpikirnya selalu Out of the box.

Hufflepuff

Dapat dibilang bahwa houses ini merupakan salah satu yang terunik karena letaknya di bawah tanah gengs, sesuai dengan elemen nya yaitu Earth, siswa-siswi Hufflepuff terkenal dengan kepribadiannya yang loyaldan setia kawan, Cedric Diggory merupakan salah satu siswa yang terkenal di Hufflepuff gengs karena kesetia kawanan nya.

Nah itu dia tadi beberapa filosofi dari Houses yang ada di sekolah para penyihir Hogwarts, kalua kalian berkesempatan untuk sekolah disana Houses mana yang paling kalian pilih sesuai dengan kepribadian kalian.