MILZERU –  Siapa nih yang udah kangen banget nonton bioskop? Buat kalian yang warga Bandung pasti seneng banget deh nih, karna Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dwi Kaniasari mengizinkan 9 bioskop di Bandung beroperasi kembali.

Kenny mengatakan sebenarnya ada 15 bioskop yang mengajukan diri untuk kembali buka di masa Adaptasi Kebiasaan BAru (AKB) namun dirinya baru mengizinkan 9 dari 15 bioskop yang bisa kembali buka mulai hari ini Jumat,9 Oktober 2020.

Sembilan bioskop yang beroperasi merupakan bioskop yang berada di dalam mall. “kita sudah tinjau sarana dan pra sarana mereka. Sudah kita lakukan simulasi juga di bioskop bagaimana mereka menerapkan protocol Kesehatan,” kata Kenny.

Protocol  yang wajib dilakukan adalah staff dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop,mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop,dan mengurangi kapasitas tempat duduk sampai 50% guna menerapkan social distancing.

bioskop kembali dibuka dengan 50% pengunjung

Selain itu , penoonton juga wajib memesan tiket menonton dan makan minum secara online (contact less) dengan pembayaraan secarra digital untuk  mengurangi kontak langsung diantara penonton dan petugas bioskop.

Bagi pengelola bioskop, di wajibkan untuk rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap satu sesi penayangan.

Waktu operasional bioskop akan menyesuaikan dengan jam operasional pusat perbelanjaan dimana CGV tersebut berada.

Sementara itu, informasi dari Laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, jumlah kasus positif kumulatif mencapai 1.517, positif aktif 234, sembuh 1.221 dan meninggal dunia 62.

Duuhh gengss, warga Bandung pasti seneng ya dengan kembali di buka nya bioskop. Tapi kalau kalian mau nonton jangan lupa selalu disiplin terrapin protocol Kesehatan ya gengss..

Bagi kota kalian yang bioskop nya belum boleh beroperasi, mohon bersabar yaaa, ini ujian…