MILZERU – Hi Gengs! Pasti semua yang baca ini sudah pernah dong ya naik bus pariwisata? Biasanya kita kalo naik bus pariwisata itu pasti mau jalan-jalan atau berwisata. Bisa ke dalam atau luar kota dan juga sama keluarga atau teman-teman. Tapi pernah gak sih Gengs kalian ngebayangin ada akad nikah di dalam bus pariwisata?

Tepat tiga hari yang lalu yakni 6 Oktober 2020 sebuah akun YouTube mengunggah video akad nikah di dalam bus pariwisata. Akun YouTube tersebut bernama ABM Wonogiri Channel. Kalau dilihat dari video-video YouTube sebelumnya, ABM Wonogiri Channel ini memang khususmengunggah tentang bus pariwisata Gengs. Hal ini diperkuat dengan Tagline nya “All About Bus”.

Dalam video yang berdurasi 19.26 menit itu nampak jelas terlihat bahwa sedang diselenggarakannya akad nikah Gengs. Ada kedua mempelai yang memakai baju akad tradisional jawa berwarna putih dan dihadiri oleh para saksi dari masing-masing keluarga. Ada juga sang penghulu juga yang akan membantu berjalannya proses akad nikah tersebut.

Dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini memang agak susah untuk menyelenggarakan akad nikah maupun resepsi Gengs. Walaupun kabar yang beredar sekarang sudah boleh menyelenggarakan pernikahan walaupun tetap dengan protokol kesehatan pastinya juga juga tidak bisa dihadiri oleh orang banyak. Terpaksa acara pun diadakan tidak besar dan tertutup atau di rumah saja.

Namun, dengan kreativitas dan keunikan yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, pernikahan di dalam bus pun bisa dilakukan Gengs. Walalupun gak bisa ngundang banyak orang, biar menemukan suasana yang berbeda dan unik, pasangan ini menyelenggarakan akad di bus pariwisata. Nampaknya kedua mempelai pun sangat bahagia dan menikmati proses akad di dalam bus tersebut.

Sesudah akad berlangsung di tengah perjalanan bus, bus pariwisata ini akhirnya berhenti di suatu tempat. Terlihat dalam video ini kedua mempelai melanjutkan acara foto-foto. Foto-foto setelah akad ini dilakukan mereka di bagian depan bus yang sudah dihiasi dengan bunga layaknya mobil pernikahanpada umumnya. Saat diwawancara pun mempelai pria ini mengatakan perasaannya yang senang. “Deg-degan banget Pak, tapi seneng. Seneng banget bisa nikah di dalam bus seperti ini” ucap mempelai pria tersebut.