MILZERU – Gengs, kalian pasti udah bosen banget kan diem dirumah terus selama pandemic? Udah kangen kan ngeliat yang hijau-hijau, yang bikin rileks pikiran? Di era new normal ini sebenernya kalian bisa loh liburan ke zona hijau tapi tetap dengan mengikuti seluruh protocol Kesehatan yang berlaku  ya gengs..

Kalau kalian ingin mencari alternatid desitnasi wisata selaiin Bogor atau Bandung yang tidak  begitu jauh dari Jakartam Sukabumi bisa nih menjadi pilihan kalian. Sukabumi, salah satu zona hijau yang bisa kalian kunjungi  loh gengss..

Di sukabumi kalian bisa menemukan wisata alam khas pegunungan hingga menjelajahi tropisnya pantai di area pesisir. Tim Milzeru udah ngumpulin nih rekomendasi tempat wisata daerah Sukabumi yang wajib banget kalian datangi!

Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung objek wisata alam berupa air terjun yang terletak didalam Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi. Lebih tepatnya, Curug ini berada di Kampung Cimarinjung, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat.

Meski akses jalannya memerlukan tenaga extra karna tidak mudah untuk dilalui, karena Curug ini dikelilingi oleh area persawahan. Namun air terjun ini selalu kedatangan wisatawan.

curug cimarinjung

curug cimarinjung

Harga tiket masuk Curuh Cimarinjung tidak menguras dompet kok gengs, kalian cukup bayar sukarela saja untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini.

Curug ini buka setiap hari dari jam 09.00- 17.00.

Di dalam Kawasan Geopark Ciletuh ini terdapat beberapa curug lain seperti Curug Sodong dan Curug Cikanteh

Pantai Karang Gantungan

Pantai Karang Gantungan sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Sukabumi, Jawa Barat. Sebab, terdapat karang menyerupai pulau kecil yang berada di tengah lautnya. Pemandangannya pun gak kalah cantik dengan Tanah Lot deh gengsss

Sebelum mencapai pesisir pantai, kamu harus menuruni tebing melalui anak tangga berupa kayu. Meski medannya terasa agak berat, tetapi pemandangan pantai yang cantik dari atas akan memanjakanmu.

pantai karang

pantai karang

Kalian juga bisa melihat sunset di pantai ini, asal kalian datang di waktu yang tepat yaa

Pantai ini terletak di Jalan Surade- Ujung Genteng Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Harga tiket masuk ke dalam pantai ini, Cuma Rp.5000 saja loh gengs..

Jembatan Situ Gunung Sukabumi

Jembatan Situ Gunung atau Situ Gunung Suspensiun Bridge merupakan jembatan gantung yang memiliki panjang 250 meter dengan ketinggian 150 meter. Tak heran jika jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang se-Asia.

jembatan gantung

Jembatan ini terleteak di kampung pasanggrahan, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit.

Selama berada di sana, kamu bisa melihat pemandangan hutan asri yang dikelilingi oleh hamparan perbukitan yang megah. Pengunjung tidak perlu khawatir jatuh karena jembatan sangat aman. Selain itu, petugas akan memasang sabung pengaman sebagai bagian dari standar keselamatan bagi pengunjung.

Jika selama berada di jembatan tiba-tiba terjadi guncangan, pengunjung dapat mengaitkan sabuk ke ram di tepi jembatan agar posisi tetap seimbang. Harga tiketnya adalah Rp 50.000 per orang.

Selain menikmati pemandangan diatas jembatan, kalian juga bisa main air di Curug Sawer dan menikmati makanan khas Sunda yang tersedia di lokasi wisata loh gengs..

Kamu juga bisa melihat Gunung Gede Pangrango dari danau.

danau

Kalau kalian sudah Lelah berkeliling seharian, kalian bisa berkemah di dekat air terjun. Pihak pengelola menyediakan lima area berkemah.

kemah

Spark Forest Adventure

Sparks Forest Adventure berlokasi di Jl. Nagrak, Cisarua, Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat. Konsep resort yang dihadirkan Sparks Forest Adventure memang unik. Mereka menyebutnya dengan konsep tree house atau rumah pohon.

rumah pohon

Fasilitas wisata lain yang tersedia di Sparks Forest Adventure Sukabumi adalah mini bird park. Tamu diperkenankan untuk memasuki ke fasilitas ini dan beraktivitas memberikan makan kepada burung-burung yang ada di mini bird park ini.

bird park

Selain itu ada glamping ala Suku Indian ,setidaknya ada 6 unit tenda glamping telah tersedia disana dengan daya tampung maksimal 3 orang setiap tendanya. Ini juga mampu memberikan sensansi berbeda saat anda menginap di Sparks Adventure Forest Sukabumi

glamping

Jadi kalau kalian staycation di resort ini di jamin deh nggak akan membosankan! Highly Recommended nih pokoknya!

Gua Buniayu

Buat kalian yang mempunyai jiwa adventure, lokasi ini wajib banget kalian datangi. Gua Buniayi dianggap sebagai gua dengan struktur isi terbaik di Kawasan Asia Tenggara.

Gua Buniayu buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00. harga tiket masuk ke gua ini sebesar Rp. 15.000 per orang.

gua buniayu

Wisatawan yang datang kesini akan di pinjami beberapa peralatan terbaik agar keselamatannya terjaga selama menjelajahi bagian dalam dari gua yang sangat gelap.

gua buniayu

Pemandu wisata akan mengantar wisatawan masuk ke dalam gua jika jumlah wisatawan sudah mencapai 6-8 orang.

Kawasan Gua Buniayu ini sebenarnya memiliki 3 gua yang berbeda,namun hanya 2 gua saja yang dibuka untuk umum. Satu gua yang bernama Kretek hanya untuk para professional dan peneliti.

Gimana nih kira-kira tertarik nggak berkunjung ke Sukabumi?