MILZERU – Saat-saat seperti ini pasti banyak yang udah kangen banget traveling, ya gak Gengs? Setelah pandemi usai, tempat wisata sepertinya akan ramai dikunjungi wisatawan. Tentu kalian sudah membuat list tempat yang akan kalian kunjungi kan? 

Tapi selain membuat list tempat, buat kalian yang akan bepergian beberapa hari atau menginap tentu juga harus berkemas sebaik dan seefisien mungkin, agar apa? Agar tidak memberatkan langkah tentunya. Ini dia tips packing simple buat yang akan bepergian.

1. List barang yang akan kalian bawa

Penting untuk membuat list barang agar saat kamu mulai berkemas, barang yang telah kamu siapkan atau telah dimasukkan ke dalam tas bisa kamu centang sehingga tidak akan ada barang yang tertinggal.

2. Hanya membawa barang yang kamu butuhkan

Usahakan hanya membawa barang yang diperlukan saja karena jika terlalu penuh, nanti tidak ada space lho buat oleh-oleh hehe. Lagi pula membawa barang yang tidak perlu hanya membuat tas kalian terlihat gemuk dan berat saat dibawa. Kalau traveling, kalian pasti menginginkan tas yang ringan saja kan?

3. Taruh barang yang akan segera digunakan di posisi paling atas

Hal ini menjadi penting agar saat kalian memerlukan barang tersebut kalian tidak perlu membongkar semua isi tas. Pasti merepotkan jika harus menata ulang barang-barang hanya karena menaruh barang segera pakai di bawah.

4. Jangan masukkan sepatu ke dalam tas/koper

Selain berat, sepatu juga memiliki ukuran yang bisa menghabiskan ruang tas kamu. Jadi pakai aa sepatunya ya, lebih simpel dan tas kamu jadi tidak terlalu berat deh.

5. Gulung pakaian, bukan dilipat

Ternyata pakaian yang digulung lebih melonggarkan ruang lho dibanding dengan dilipat. Jadi tas kamu bisa lebih banyak memuat barang deh.

6. Sebaiknya menggunakan tas/koper dengan rain cover

Namanya cuaca kan tidak ada yang tahu ya. Kalian gak mau kan barang-barang kalian jadi basah karena hujan yang tiba-tiba. Sedia payung sebelum hujan emang udh paling mantep.

7. Jangan lupa membawa kantong plastik

Kantong plastik bisa berguna untuk dua hal. Pertama, kalau kamu mabuk dalam perjalanan, kamu bisa menggunakan kantong plastik ini. Kedua, baju kotorku bisa disimpan di sini.

Sudah dapat tips packing begini, pasti makin siap nih buat traveling. Jangan lupa oleh-oleh ya Gengs.