MILZERU –  Ada kabar mengejutkan nih gengs dari dunia sepakbola, Cristiano Ronaldo dinyatakan Positif Corona! Federasi Sepak Bola Portugal pun sudah mengkonfirmasi kebenaran berita ini.

Dalam keterangannya, Ronaldo langsung di pulangkan dari skuad. Bintang sepakbola berusia 35 tahun itu dalam kondisi baik alias tanpa gejala saat tertular COVID-19. Dan sekarang sedang melakukan isolasi mandiri gengs.

Federasi Sepak Bola Portugal telah mengeluarkan pernyataan tersebut pada hari selasa, 13 Oktober, dan sekaligus mengkonfirmasi bahwa Ronaldo akan absen pada pertandingan  yang akan datang melawan Swedia yang akan berlangsung pada Rabu, 14 Oktober, di Alvalade, Portugal.

Ronaldo akan absen pula dalam pertandingan Serie A Juve di Crotone pada hari sabru dan pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Dynamo Kiev. Untuk bisa bermain kembali, Ronaldo yang telah mencetak 101 gol untuk Portugal itu harus melakukan pengujian Kesehatan kembali sampai hasilnya negatif.

“Pemain Internasional Portugal itu tampil baik dan dalam isolasi. Menyusul kasus positif para pemain yang tersisa menjalani tes baru selasa pagi ini, semuanya dengan hasil negative, dan akan menjalani latihan pada sore ini” ungkap pelatih Portugal Fernando Santos dalam konferensi pers.

Sebelum dinyatakan negative, pada Senin 12 Oktober, Ronaldo ber swafoto dengan rekan satu timnya dan diunggah dalam akun instagramnya dengan caption yang jika di terjemahkan dalam Bahasa Indonesia menjadi  “Bersatu di dalam dan di luar lapangan”.

Ronaldo sendiri terakhir bermain melawan Prancis pada Minggu,11 Oktober. Di laga itu, Selecao das QUinas berimbang tanpa gol.

Hasil tes Ronaldo membuka kembali kontroversi atas kepergiannya dari Turin ke kamp pelatihan Portugal, yang menurut otoritas kesehatan setempat di wilayah Piedmont Italia, melanggar protokol virus.

Ronaldo dan bintang Juventus lainnya pergi untuk bergabung dengan tim nasional mereka meskipun juara Italia itu diisolasi setelah dua anggita staf dinyatakan positif terkena virus.

Roberto Testi, direktur otoritas kesehatan daerah, mengatakan jaksa setempat telah diberitahu tentang kepergian tidak sah para pemain. 

Terbukti gengs,  virus COVID-19 ini bisa menyerang siapa saja, dimana saja dan kapan saja gengs.. jadi, staysafe gengs tetap selalu melakukan protocol Kesehatan yaaa..