MILZERU – Hi Gengs! Kalo ngomongin soal kota Bogor pasti yang ada dibenak kita yaitu kota hujan. Selain Bogor sering disebut kota hujan, Bogor juga memiliki banyak tempat wisata yang asyik dan indah bila kita berada di sana. Dengan suasana kota Bogor yang dingin membuat kota tersebut menjadi salah satu kota yang harus dikunjungi saat liburan tiba. 

Tapi kalian tau nggak sih Gengs? Kalo ternyata di kota Bogor ini juga terdapat tempat-tempat horror nan angker. Jika di pagi sampai sore hari tempat-tempat wisata ini memang sangat cantik dan asyik, namun beda cerita lagi Gengs kalo hari sudah larut malam. Pada malam hari atau lebih tepatnya di jam 12.00 ke atas, beberapa tempat wisata ini berubah 180 derajat menjadi menyeramkan dan bisa dibilang berbahaya. 

Beberapa tempat wisata di Bogor ini memang memiliki tingkat angker yang tinggi lho Gengs. Jadi buat kalian yang mau nguji adrenalin kalian atau bahkan pencinta hal-hal mistis dan memiliki indra ke-6 pasti suka dengan tempat ini. Tempat wisata angker di Bogor ini juga sering dipake untuk shooting film horror lho Gengs. Selain angker dan horror beberapa tempat ini memang memiliki cerita dan sejarahnya sendiri. 

Penasaran kan Gengs? Berikut 10 tempat wisata terangker di Bogor :

1. Bioskop Tua di Citeureup

10 tempat wisata terangker di Bogor

Yang pertama ada Bioskop Tua di daerah Citeureup. Kalo biasanya sebuah bioskop adalah tempat anak muda menghabiskan waktup untuk menonton film, dahulu bioskop ini malah menjadi lokasi aborsi seorang gadis yang hamil di luar nikah, Gengs. Cerita ini terungkap dari masyarakat sekitar dan juga penerawangan yang dilihat oleh Sara Wijayanto ketika menulusuri bioskop tua ini dalam salah satu program TV. 

2. Makam Mbah Sakim Cicadas

Yang kedua ada Makam Mbah Sakim. Makam ini dipercaya masyarakat sekitar sebagai makam keramat. Jadi ada banyak Gengs warga yang meminta ‘rezeki’ pada makam tersebut. Makam ini juga pernah menjadi salah satu lokasi permainan hantu ‘Ghost Game’ lho Gengs. Sering sekali terjadi gangguan ghain di makan ini Gengs. Selain penunggu makam tersebut yang ghaib, ternyata banyak orang yang membuang teluh di sana sehingga aura pemakaman tersebut terasa negatif dan tidak enak.

3. Villa Kamboja Cisarua Bogor

Dari namanya aja sudah gaenak ya Gengs, ‘kamboja’. Rasanya bikin kita parno duluan saat di perjalanan menunu villa tersebut. Kamboja sendiri yakni sebuah bunga yang biasa digunakan kitauntuk menabur bunga saat ziarah ke makam. Bunga kamboja identik dengan kuburan. Namun, dibalik namanya yang sudah terdengar mistis, tempat ini pun memang sudah terbukti memiliki jejak-jejak misteri Gengs. Hal ini diperkuat dengan seringnya komunitas atau program TV tentang mistis shooting di villa ini.

4. Villa di Atas Perbukitan Hambalang Bogor
 
Kalo yang ini dari dulu Gengs. Nama hambalang udah terkenal sebagai salah satu lokasi yang angker di Bogor. Sebuah villa kosong di atas perbukitan hambalang pun pernah menjadi lokasi shooting pemanggil hantu ‘Ghost Game’ yang ditayangkan di televisi. Interaksi astral kerab terjadi, bahkan banyak di antaranya yang tertangkap kamera meski hanya sepintas aja.

5. Hutan buatan di Cifor

10 tempat wisata terangker di Bogor 2

Selanjutnya ada Hutan Buatan di Cifor. Lokasi hutan ini terletak di Cifor, Bogor. Hutan ini adalah hutan penelitian yang dikelola oleh Institut Pertanian Bogor. Saat siang hari tempat ini terkadang ramai dikunjungi anak muda, namun saat malam hari tempat ini cukup dihindari oleh pengguna jalan untuk tidak melewati jalan tersebut.

6. Goa di desa Lulut, Gn.Putri, Bogor

Yang keenam ada Goa. Goa di desa Lulut ini pernah menjadi lokasi uji nyali ‘Ghost Game’ yang ditayangkan di salah satu televisi. Selain suasana Goa yang pengap, auranya pun berbeda lho Gengs. Konon katanya ya Gengs, goa ini merupaka tempat persembunyian masyarakat pribumi dulu yang dikejar oleh Belanda. Selain itu tempat ini juga sering menjadi tempat orang ‘memohon rezeki’dengan bertapa.

7. Terowongan Kereta Paledang

10 tempat wisata terangker di Bogor 3

Terowongan Kereta Paledang ini berlokasi di jalan Paledang sebelah Masjid At-Taufiq, dekat dengan Hotel dan Butik Shangrila. Ternyata belum banyak yang tau ini Gengs kalo di sini pernah terjadi kecelakaan kereta yang menelan korban jiwa anak SMA. Kalo hari udah malam dan gelap, jalan raya di atas terowongan ini masih ramai karena banyak penjual makanan tenda di sini. Tetapi ketika di terowongan pasti rasanya gak enak. Banyak orang yang pernah melihat penampakan seseorang sedang duduk di tengah rel namun setelah itu menghilang. Seren banget..

8. Misteri Gedung Tua Ciawi Bogor

Gedung tua yang sudah lama tidak terpakai di daerah Ciawi ini menarik perhatian tim Mister Tukul Jalan-jalan untuk mengungkapkan sisi mistis yang membuat tempat ini menjadi angker. Katanya ini Gengs, banyak sekali penampakan yang dilihat oleh warga sekitar di sekitar gedung tua tersebut yang membuat banyak orang menghindari lewat di depan gedung tua tersebut saat malam hari.

9. Gunung Salak Bogor

Kesembilan ada Gunung Salak Bogor. Di balik Gunung Salak yang indah, Gunung ini udah terkenal angker lho Gengs dari dulu. Selain berkaitan dengan cerita zaman kerajaan, banyak pula pendaki yang meninggal saat mendaki di medan Gunung Salak yang terjal. Kasus terakhir yang terjadi yang menambah keangkeran Gunung Salak adalah kecelakaan pesawat Sukhoi yang merenggut banyak nyawa.

10. Gunung Bunder Bogor

10 tempat wisata terangker di Bogor 4

Dan yang terakhir ada Gunung bunder Bogor. Di daerah gunung ini terdapat misteri yang dipercayai warga terdapat manusia siluman ular. Sebuah program televisi ‘Dua Dunia’ mengungkap misteri tentang manusia siluman ular. Dalam program acara itu, terdapat seorang mediator yang meminjamkan raganya untuk dirasuki oleh penunggu lokasi tersebut.