MILZERU –  Kabar terbaru dan mengejutkan datang dari dunia otomotif, khususnya di dunia pembalap MotoGP. Penggemar MotoGP pasti sudah tidak asing lagi dengan julukan ‘The Doctor’ yaa gengss.. yapss benar Valentino Rossi.

 Rossi adalah seorang pembalap kelahiran Italia, 16 Februari  1979 yang mendapat title juara dunia di empat kelas beberda yang di raihnya dalam tujuh tahun berkarir. Ia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa.

Pada tanggal 15 Oktober 2020 pembalap Monster Energy Yamaha itu dinyatakan positif terkena virus COVID-19 setelah hasil tes standar PCR nya keluar. Kasus yang dialami Rossi itu menjadi pukulan telak bagi Yamaha di sisa balapan MotoGP 2020 ini.

Valentino Rossi terpaksa tidak bisa berpartisipasi pada seri MotoGP Aragon 2020,Minggu (18/10). Bukan hanya pada balapan pertama di Aragon saja, Valentino Rossi juga masih diragukan a kan tampil di Sirkuit yang sama dalam seri MototGP Teruel 2020 pekan depan.

Lin Jarvis bos tim Yamaha, menyampaikan simpatinya atas kondisi Kesehatan Rossi yang mengindap Covid-19. Dia dan seluruh tim mendoakan ‘The Doctor’ bisa lekas pulih sepenuhnya, sambil memastikan jika penyakit yang diidap ridernya itu tak menular ke staf tim yang lain.

Pekan lalu, enam teknisi skuad Iwata termasuk Takahiro Sumi selaku kepala proyrk harus menjalani isolasi mandiri setelah seseoran gdari anggota mereka positif Covid-19.

Absennya Valentino Rossi pada MotoGP Aragon 2020 membuka peluang bagi Jorge Lorenzo yang berperan sebgai test rider alias pembalap penguji untuk bisa tampil.

Lorenzo merupakan pembalap Yamaha terkahir dan juga satu-satunya yang bisa menang pada MotoGP Aragon sebelum dikuasai oleh Marc Marquez pada empat musim terakhir.

Yamaha wajib mempertimbangkan nama Jorge Lorenzo sebab ia memiliki rekor bagus di Aragon. Bersama Yamaha,  Lorenzo dua kali menang di Aragon pada 2014 dan 2015.

Valentino Rossi selanjutnya harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Tavullia Iralia, juara dunia Sembilan kali itu diawasi ketat oleh staf medis yang terus meninjau kondisinya setiap hari.