MILZERU – Semua pecinta drama pasti setuju, sulit untuk berhenti hanya di satu atau dua episode kalau sudah terlanjur hanyut dalam sebuah drama. Tentu saja ini jadi masalah bagi orang yang tak punya banyak waktu libur atau sibuk sekolah. Jangan khawatir, kalian tetap bisa kok menikmati drama-drama itu tanpa harus merelakan waktu belajar atau bekerja. 

Berikut ini beberapa pilihan judul drama China dengan episode pendek namun tetap memiliki cerita menarik dan manis untuk mengisi waktu libur kalian. Berikut daftar lima drama dengan episode pendek yang bisa kalian ikuti. 

My Little Princess (2016)

Sumber: Viki

Jumlah episode : 16

Durasi : 30 sampai 55 menit

Drama lawas tahun 2016 ini menceritakan tentang dongeng modern dengan banyak hal manis. Zhang Yu Xi disini berperan sebagai Lin Xing Chen yang menderita sindrome princess. Sebagai anak dari seorang wanita yang super kaya raya, harga dirinya jatuh ketika tunangannya, Zheng Chu Yao (diperankan Kenji Chen) jelas-jelas menunjukkan bahwa dia hanya tertarik pada teman sekelas yang miskin dan ada di kampusnya. Lin Xing Chen bersumpah akan membalas dendam dengan cara membuat Zheng jatuh cinta padanya lantas membuangnya. Namun, ada sosok pria lain, Jiang Yu Nian (diperankan aktor Thailand Mike D'Angelo) yang selalu menggagalkan rencananya. 

A Love So Beautiful (2017)

Sumber: Soompi

Jumlah episode : 24

Durasi : 25 hingga 55 menit

Artis pendatang baru, Shen Yue berhasil merebut hati banyak penggemar drama atas penggambarannya yang apik sebagai siswi sekolah bernama Chen Xioxi yang sederhana dan terus terang mengejar cintanya Jiang Chen (Hu Yi Tian), teman sekelas yang bersikap dingin diluar tapi hangat di dalam. Kalau kalian lagi merasakan cinta bertepuk sebelah tangan dan lagi mengejar-ngejar cowok, drama ini wajib ditonton nih. 

The Big Boss (2017)

Sumber: Cdramabase

Jumlah episode : 18

Durasi  : 35 hingga 45 menit

Di hari pertama sekolah, Ye Mu Xi (Eleanor Lee) terkejut ketika mengetahui musuh masa kecilnya, Liao Dan Yi (Huang Jun Jie) ada di kelas yang sama dengan dia lagi. Dia bertingkah dan memutuskan untuk merebut jabatan sebagai presiden kelas dari Liao Dan Yi. Kalau mencari drama komedi, drama ini adalah pilihan tepat, terlebih berlatar kehidupan sekolah, pastinya drama ini seru dengan kehidupan khas remaja. 

My Girlfriend's Boyfriend (2017)

Sumber: View Asia

Jumlah episode : 16

Durasi : 24 sampai 40 menit

A Zhai (Bai Shu) adalah seorang otaku yang membeli kekasih ideal berupa robot, tapi karena sebuah kesalahan, A Zhai berakhir dengan memesan yang versi pria (diperankan Leon Li) . Untungnya, dia juga bisa menuntut versi wanita (diperankan Elvira Cai), hanya agar terjadi kesalahan dan membuat kedua robot itu jatuh cinta. 

Konsep cerita drama ini bisa disebut sebagai parodi dari manga terkenal di Jepang berjudul Zettai Kareshi karya Yuu Watase. Kisah ini sendiri pernah diadaptasi dalam versi Korea berjudul Absolute Boyfriend (2019) yang dibintangi Yeo Jin Goo dan Minah. 

Proud of Love

Sumber: Viki

Jumlah episode : 20

Durasi : 20 hingga 30 menit

Kisah tentang dua mahasiswa yang mengalami kejadian tak mengenakkan, dan berakhir bertukar tubuh. Meski kisah tentang pertukaran jiwa bisa dibilang cukup lawas tapi kisah seperti ini tetap menarik untuk ditonton. Selain itu, drama ini juga karena terlalu serius justru membuat keadaan semakin lucu. Pemeran utama dalam drama ini adalah Vivian Sung dan Tong Mei Shi. 

Sumber artikel asli