MILZERU –  Belakangan ini banyak banget yaaa Gengs yang viral karena prank. Atau mungkin bukan prank, lebih tepatnya strategi marketing yang level dewa. Contohnya kayak salah satu YouTuber waktu itu yang mengumumkan dirinya akan pamit dari dunia per YouTube-an.

Tapi kali ini, ada juga nih Gengs yang mengumumkan bahwa akan pamit dari peredaran. Namun bukan dari kalangan artis atau YouTuber, melainkan berasal dari salah satu brand fotografi besar di Indonesia. Tepat pada tanggal 21 Oktober kemarin, Image Division PT. Nikon Indonesia dengan resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pamit dari Indonesia.

Produsen kamera perusahaan multinasional yang berpusat di Tokyo, Jepang tersebut mengucapkan sayonara setelah 8 tahun beroperasi di Indonesia.

Nikon bergerak dalam bidang optik dan gambar melalui kamera, lensa dan mikroskop. Dengan teknologi optic itu, Nikon merupakan satu dari 10 produsen semikonduktor terbesar di dunia. Produk Nikon yang paling menggema adalah kamera digital single lense reflect.

Tapi jangan khawatir gengs, buat pengguna Nikon di Indonesia, untuk seluruh kegiatan sales, marketing dan service masih ada kok gengs, tapi di alihkan ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi di Indonesia.

Salah satu fotografer kenamaan Indonesia, ‘Rio Motret’ pun membagikan kesedihan nya kewat akun instagramnya. Rio adalah salah satu pengguna kamera Nikon untuk melakukan pekerjaannya sebagai seorang fotografer.

Semoga ini beneran bukan prank atau strategi marketing level Arief  Muhammad ya gengs….