MILZERU –  Kalau kita ke warung makan, pasti kita pernah dong ya gengs mengalami hal-hal yang bikin kita kesel, bahkan sampe kita ogah balik lagi walaupun makanan yang di sajikan warung makan itu sangat enak

Nih Tim Milzeru ngumpulin alasan yang bikin pembeli kesal dan bahkan ogah balik lagi ke warung makan : 

1. Banyak pengamen

ini salah satu hal yg ngeselin ketika lagi makan..  karena pas makan kan susah ya gengs untuk ngeluarin uang dan risih aja gitu kalau makan eh ada yang ganggu.  Udah gitu kadang banyak yang ngamen antara lagu dan musik yang dimainin nggak sinkron, kan makin bikin gengges yaaa .. 

Makanya sekarang banyak gengs warung makan yang ngelarang para pengamen buat ngamen di tempat makan nya, ada juga yang ngasih syarat tertentu buat bisa ngamen disitu. Kayak gini nih contohnya 

syarat ngamen

Pasti yang punya warung makan nya  anak Indie nih gengss..

2. Tempat makan nya nggak banget

Kadang ada nih gengs warung makan yang rasa makanan nya enaak tapi lokasi tempat makan nya yang nggak banget. Misalnya kayak di  samping kuburan atau di  dalam got yang airnya lagi surut kayak gini nih, emang bikin kesal sih tapi kadang kalau makanan nya emang enak pembeli sih pasti balik lagi

tempat makan di dalam got

3. Tidak ada harga di menu = mahal

Kalau yang ini, jangan pernah ragu untuk bertanya kepada pemilik warung ketika di daftar menu tidak ada harganya gengs. Lebih baik menurunkan gengsi dibandingkan nyesek belakangan biasanya yang ini terjadi ketika perjalanan keluar kota yang tanpa mengetahui area disana. Mau makanannya seenak gimana pun, kalau harganya mahal nggak karu-karuan, dan nggak masuk akal, pembeli pasti males beli lagi. Misal, es teh dihargain 60 ribu, lihat angka itu, pembeli pasti langsung berkalkulasi kalau beli di angkringan, itu es teh bisa dapat 20 gelas. Itu kalau gelasnya dituang ke ember, es tehnya bisa dipakai keramas gengs.. 

Tidak ada harga di  menu = mahal

 

4. Penjual yang lupa atau lelet

Terkadang ada beberapa rumah makan yang enak tetapi penjualnya slow banget masaknya, apalagi ketika satu orderan untuk 1 kali, masak gak sekaligus, dan salah satu lagi yg ngeselin kadang kita mesan tanpa sayur dan sering di ulang untuk minta tanpa sayur, eh pas  makanan nya datang pake sayur, mau pesen ulang tapi perut dah keroncongan terpaksa makan sambil nyisihin sayurannya. 

penjual yang salah kasih orderan

 

5. Yang dijual nggak sesuai ekspektasi

Biasanya ini terjadi kepada warung makan yang jualan makanan kekinian. Pembeli yang biasanya datang dengan ekspektasi yang tinggi setelah melihat iklan atau mendengar rekomendasi dari orang, sering berakhir kecewa karena pas beli ternyata nggak sesuai ekspektasi.

Tapi ini nggak berlaku di semua warung makan sih, ada pengecualian khususnya buat restoran besar seperti em si di yang hampir semua makanannya beda sama iklannya, tapi anehnya ga ada yang ngerasa ekspektasinya dikhianati dan tetep aja balik ke sana. Kuat banget nget nget nget nget nih pasti pesugihannya gengs

makanan tidak sesuai ekspektasi

 

6. Ada kenangan buruk disana

Makanannya enak, tempatnya enak, harganya enak, tapi di sana kita diputusin pacar atau ditagih utang. Ya mana mau lah balik lagi ke sana heheh, bener nggak nih gengs?

warung makan kenangan

7. Penjual pemarah dan judes

Sebagai pembeli pasti kita nggak  akan balik lagi ke warung makan walaupun makanannya enak dan harganya juga masuk akal,tapi kalo penjualnya memasang muka yang cemberut dan berbicaranya kasar pasti jadi males kan ya gengs buat beli lagi. 

penjual judes

8. Menu yang kata-kata nya susah dimengerti

Kalo kita ke tempat makan dan posisi sudah lapar, pasti ingin buru-buru memesan ya gengs. Nah kalo menu yang di berikan menggunakan bahasa yang susah kita mengerti tuh rasanya pasti kesel banget yaa gengs. Udah lapar masa di suruh mikir juga gengs kan ngeselin yaa... 

menu makanan ngeselin

 

9. Makanan dan minuman terdapat hal aneh

Setiap manusia tidak luput dari kesalahan, kita sih sebagai pembeli berharap semoga setiap rumah makan bisa menimalisir kesalahan2 seperti ini masih ada batu didalam nasi, terdapat binatang lucu di makanan dan minuman, dan tolong kalo bisa gelas terbuat plastik mencucinya yang bersih soalnya sering nemuin minuman serasa sabun cucian. Siapa nih yang pernah ngerasain air rasa sabun cucian gini juga?

makanan ada ulat

10. Pedagangnya beda pilihan politik

Di jaman yang serba politik ni beda pilihan politik bisa jadi petaka. Bukannya makan dengan khusyuk nanti malah diajak debat kusir ke mana-mana. Susah emang, orang kalo udah ngefanboy tokoh politik suka jadi buta.

Perbedaan politik

Gimana gengs, valid nggak nih alasan-alasan yang bikin kesal pembeli kalo sedang di warung makan yang udah Tim Milzeru kumpulin?