MILZERU –Meniti karier sejak usia anak-anak hingga saat ini, membuat nama Agnez Mo dikenal sebagai artis papan atas dengan segudang karya dan penghargaan. Tak hanya terkenal di Indonesia saja, penyanyi kelahiran Jakarta itu juga sudah melebarkan sayap kariernya ke dunia internasional.

Berhasil meraih gelar sebagai artis go international dengan bayaran selangit, tampaknya tidak membuat Agnez cepat merasa puas dan bangga. Agnez merasa bahwa dapat memberi dampak positif kepada banyak orang adalah hal yang lebih berharga daripada sekedar ketenaran dan kekayaan.

“Kenapa aku harus, sepertinya ada message (positif) terus (kalau berbicara), karena I realize that my dream and the reason why I living this world is not just for myself, satu itu. It so much bigger than me being famous, being rich,” ucap Agnez di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 28 September 2019.

Agnez juga menjelaskan alasan dia tidak pernah pamer kekayaan adalah karena hal tersebut menurutnya sangat tidak penting. Pelantun single Teruskanlah itu merasa bahwa selama ini dia tidak pernah membangun sebuah ketenaran, melainkan membangun sesuatu hal yang bermanfaat untuk orang lain.

“Makanya kenapa mungkin teman-teman juga tahu aku aku enggak pernah show of my wealth karena buat aku, that"s not my point. Saya selalu ingetin bahwa I"m not building fame, I"m not nearly building a carrier, I"m creating a legacy,” tutur Agnez.

Menurut Agnez, legacy adalah hal terpenting yang harus dibangun seorang public figure karena dampaknya akan terus terasa meski public figure itu sudah tiada. Hal itu tentu saja tidak berlaku untuk ketenaran dan kekayaan.

“Dan legacy itu kan dibawa sampai mati, sementara kalau fame, carrier, begitu sudah kita enggak ada di dunia ini ya sudah kelar, abis. Tapi kalau legacy itu stays forever dan itu makanya aku berani untuk say no to the thing that"s I need to say no to. Aku enggak takut,” jelas Agnez.

Sumber artikel asli