MILZERU – Liburan pasti menjadi sesuatu yang ditunggu banyak orang. Menghilangkan stress, rehat dari rutinitas menjadi alasan mengapa orang butuh liburan. Tapi kadang kita gak bisa liburan karena belum nemu waktu yang pas, kadang sibuk kerja lah, kadang gak mau ambil cuti karena lagi nabung cuti buat hal lain. Tapi tenang Gengs, berikut ini ada tips liburan tanpa harus mengambil jatah cuti.

Maksimalkan waktu weekend

travel tanpa cuti

Meskipun hanya dua hari, waktu singkat ini bisa kamu pakai untuk liburan lho. Kalau udah di sumpek banget sama kerjaan, liburan dadakan dengan waktu singkat pun bisa tetap menyenangkan. Kamu bisa melakukan solo traveling ke destinasi-destinasi menarik.

Manfaatkan hari libur Nasional

travel tanpa cuti

Kamu bisa banget memanfaatkan momen ini dengan berlibur ke destinasi terdekat. Kalau liburnya di hari Jumat atau Senin bakal lebih ajib lagi nih, waktu liburmu bisa bertambah meski hanya satu hari, wuihh mantap nian.

Berlibur ke destinasi terdekat

travel tanpa cuti

Gak mesti ke luar kota atau luar negeri, kamu juga bisa berlibur ke destinasi terdekat kamu. Misalnya kamu tinggal di Jakarta, kamu bisa berkunjung ke Taman Ismail Marzuki atau Pelabuhan Sunda Kelapa.

Gabung dengan 'Open Trip'

travel tanpa cuti

Kamu juga bisa melakukan ini kalau hendak berlibur tanpa banyak menyita waktu. Biasanya open trip ini dilakukan 3H2M atau 2H1M, kamu bisa memilih paket 2H1M saat akhir pekan sehingga kamu bisa tetap berlibur tanpa harus menggunakan jatah cuti.

Gimana Gengs, gak punya jatah cuti bukan alasan untuk enggak berlibur kan? Yuk, packing sekarang dan buat perencanaan, weekend nanti langsung cuss deh.