MILZERU – Buat kalian para pencinta music tanah air, pasti sering banget denger kabar kalau beberapa lagu tanah ait mirip dengan lagu dari luar. Bukan hanya dari penyanyi solo saja, bahkan juga ada dari Grup Band juga lho Gengs. Beberapa dari lagu tersebut bahkan ada yang menjadi hits abis pada masanya.

Apakah ini cuma kebetulan, ataukah musik tersebut menjadi inspirasi dari pembuatan lagu tersebut, sehingga nadanya bisa mirip dengan lagu aslinya. Kita coba positif thinking aja ya, siapa tahu emang mereka ini tidak pernah dengar lagu aslinya atau mungkin karena nadanya enak didengar dan umum, jadi bisa dibilang kebetulan.

Nah, bagi kalian yang penasaran lagu Indonesia apa aja sih yang Mirip dengan lagu luar negeri? Tim Milzeru sudah mengumpulkannya untuk kalian, yuk simak bareng-bareng.

Armada – Asal Kau Bahagia & F4 – Liu Xing Yu

Beberapa waktu lalu kita sempat dihebohkan dengan adanya berita bahwa lagu yang diciptakan oleh Grup Band terkenal asal Indonesia, Armada, mirip dengan lagu yang sempat popular lewat series Meteor Garden beberapa tahun yang lalu. Memang tidak keseluruhan lagunya sama, lagu ini dinilai sama dan serupa pada bagian reference.

Namun seperti diberitakan beberpa waktu lalu pula, pihak Armanda membantah bahwa mereka meniru lagu F4 ang berjudul Liu Xing Yu tersebut Gengs. Mereka pun kaget saat ternyata lagu mereka mirip sekali dengan lagu F4 itu.

Kebetulan atau nggak ya kira-kira?

Via Vallen – Sayang Mirip Dengan Mirai E – Kiroro

Siapa sih yang gak kenal dengan artis dangdut yang satu ini? Namanya kian mencuat pasca menyanyikan lagunya yang berjudul ‘Sayang”. Tapi kalian tahu gak sih Gengs, ternyata lagu ini mirip banget dengan lagu asal Jepang yang berjudul ‘Kiroro’ yang dinyanyikan oleh penyanyi Miai E.

Anehnya, kemiripan lagu ini bukan hanya pada bagian referencenya saja seperti pada umumnya lagu-lagu lain, melainkan kemiripannya ada dihampir seluruh lagu tersebut. Wow, sebuah kebetulan yang benar-benar aneh ya? hehehe

D’Masiv – Cinta Ini Membunuhku Dengan My Chemical Romance – I Don’t Love You

D’Masiv merupakan salah satu Grup Band yang cukup terkenal para era tahun 2007. Banyak lagu andalan mereka yang menjadi Hits di belantika music tanah air. Sebut saja lagu andalan mereka yang berjudul ‘Cinta Ini Membunuhku’, lagu ini langsung merajai banyak tangga lagu tanah air saat itu.

Namun, ternyata banyak yang berkomentar tentang kemiripan lagu ini dengan lagu luar, yaitu lagu I Don’t Love You dari My Chemical Romance. Bagian lagu D’Masiv yang dinilai serupa adalah pada bagian Intronya. Coba deh kalian dengarin, apakah itu hanya kebetulan semata, atau beneran plagiat ya?

Gita Gutawa – Doo Bee Doo Dengan Freshly Ground - Doo Be Doo

Gita Gutawa merupakan anak dari salah satu composer ternama di tanah air. Gita sudah merintih karir menyanyinya sejak kecil. Sudah banyak lagu yang dibawakannya menjadi hits di tanah air, tapi tau gak sih Gengs, ternyata ada salah satu lagunya yang dinilai mirip sekali dengan lagu dari luar negeri.

Lagu yang dibawain Gita Gutawa ini bukan cuma sama dari sisi nada, tapi judulnya juga sama lho Gengs! Tapi entah sudah mengantongi izin atau belum, tapi yang jelas lagu ini mirip banget lho. Coba deh kalian dengerin.

Evolet – Hey Gadis Dengan Mt. Big – Stay Together

Bagi kalian pecinta music rock era 80-90an pasti tau yang Namanya Mr. Big. Group Band ini sangat popular pada masa itu bahkan hingga sekarang band mereka masih dinilai sebagai salah satu band rock terbaik sepanjang masa.

Tapi kalian tahu gak sih Gengs, salah satu grup band Indonesia memiliki lagu yang mirip dengan lagu mereka. Ada yang tau Evolet? Group Band Indonesia yang muncul di era 2000an ini membuat lagu yang berjudul ‘Hey Gadis’. Lagu ini memang tidak sempat naik menjadi hits di jajaran musik tanah air Gengs, tapi kemiripan lagunya tidak bisa dielakkan. Coba kalian dengan bagian Reference nya, bener-bener sama banget deh.

Nah itu dia beberapa lagu Indonesia yang mirip banget dengan lagu Luar Negeri. Menurut kalian, apakah ini sebuah kebetulan, atau memang mereka benar-benar mengagumi artis lagu tersebut, sehingga secara tidak sadar saat menciptakan lagu, nada-nadanya jadi serupa.

Well, who knows?