MILZERU – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi diperpanjang selama dua pekan, yaitu sejak 26 Oktober – 08 November 2020. 

Anies Baswedan, Gubernur DKI, menyebutkan bahwa terjadi penurunan kasus infeksi virus corona selama dua pekan terakhir. Meski begitu, PSBB transisi tetap diperpanjang untuk tetap mencegah penyebaran. Masyarakat Jakarta diharapkan tetap menjaga pola hidup sehat sesuai dengan protokol yang berlaku.

PSBB transisi yang diperpanjang ini rupanya berbarengan dengan cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober, yang mana akan menjadi libur panjang selama kurang lebih lima hari. Wahh, kalo libur panjang begini biasanya akan dimanfaatkan untuk liburan nih. 

Namun karena sedang pandemi sebagian pasti akan memilih untuk di rumah saja demi menjaga kesehatan. Menonton film, membaca buku atau tidur seharian di rumah mungkin akan jadi kegiatan menyenangkan. 

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak bisa refreshing dong. Liburan tidak selalu berarti berkunjung ke tempat-tempat yang bagus, berhenti sebentar dari rutinitas juga bisa termasuk liburan lho Gengs. Misalnya kamu setiap hari disibukkan dengan pekerjaan kantor, lalu saat cuti bersama gini kamu memutuskan untuk menonton film saja di rumah, itu juga termasuk liburan, Gengs.

Tapi, buat kalian yang memutuskan untuk tetap berlibur ke tempat wisata, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya, Gengs. Tetap memakai masker saat bepergian, membawa hand sanitizer dan tetap menjaga jarak.

Berlibur untuk menghilangkan stress memang penting Gengs, tapi menjaga tubuh agar tetap sehat juga tidak kalah penting. 

Jadi kalian tim #dirumahaja atau tim #hangout nih Gengs? Tim apapun kalian, semoga liburan kalian menyenangkan ya.