MILZERU – Musim hujan bukan penghalang untuk liburan. Apalagi jelang akhir tahun begini, musim hujan dan musim liburan sering berbarengan datangnya. Waktu liburan yang telah lama ditunggu ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Meski hujan, liburan harus tetap jalan. 

Berikut ini adalah tempat yang cocok dikunjungi meski sedang musim hujan.

Tebing Keraton, Bandung

Tebing ini cukup popular di kalangan warga Bandung, Tebing ini juga memiliki julukan Meanstream dan Tebing Instagram lho. Wajar saja dijuluki dengan Tebing Instagram, lah wong pemandangannya luar biasa bagus banget. 

wisata musim hujan

Dari sisi Tebing, kamu bisa menikmati pemandangan Tahura (Taman Hutan Raya), kalau kamu datang subuh-subuh kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Apalagi kalau musim hujan, hutan akan diselimuti kabut tipis yang akan menambah suasana romantis, ini kalau kalian punya pasangan yaa, kalau jomblo mah yaaaaa....yang sabar aja.

Ubud, Bali

Kawasan Ubud ini memang terkenal asri ya, hamparan persawahan yang menyejukkan mata menjadi daya tarik luar biasa. Tapi tahu gak sih Gengs, saat musim hujan kawasan Ubud akan lebih menakjubkan lagi lho.

wisata musim hujan

Lingkungan hijau di sekitar Ubud akan tampak sangat cantik saat musim hujan, bayangkan embun bergelantungan di dedaunan dan rumput, udaranya pun akan terasa segar dan sejuk. Cocok banget kan dijadikan tempat berlibur.

Pemandian Air Panas

wisata musim hujan

Berendam di air panas saat musim hujan tentu akan memberikan sensasi rasa hangat dan membuat tubuh rileks. Gak salah lagi, emang cocok banget deh kalau musim hujan berlibur ke pemandian air panas. Rintik-rintik hujan akan menambah kesyahduan saat kita berendam. Tapi kalau hujannya deras banget ditunggu agak reda dulu ya hehehe.

Kebun Teh, Puncak Bogor

wisata musim hujan

Kebun Teh di kawasan Puncak Bogor ini memang selalu menjadi destinasi favorit banyak orang ya. Apalagi saat memasuki musim penghujan, daun-daun teh di sini akan terlihat lebih hijau memanjakan mata. Kabut tipis ung menyelimuti kawasan ini menambah suasana sejuk dan mungkin kamu akan merasa seperti berjalan-jalan di atas awan.

Wisata Kuliner

wisata musim hujan

Setuju gak kalau hujan bikin laper? Kalau Mie Instan dan hujan adalah kombinasi terbaik, maka begitu juga dengan makanan lainnya. Hunting makanan enak adalah wisata yang paling mudah dilakukan saat musim hujan. Apalagi saat ini sudah banyak kafe atau restoran yang menyediakan tempat yang nyaman dan Instagramable. Selain bisa berburu makanan kamu juga bisa berburu spot foto yang oke.

Nah itu dia beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi saat musim hujan. Kamu tertarik kemana nih? Ingat ya, meski hujan, liburan harus tetap jalan.