MILZERU –  Ada kabar mengejutkan nih gengs dari dunia hiburan tanah air. Presenter kocak Melaney Ricardo mengaku terinfeksi virus COVID-19 ! Ia merasa mulai ada yang tidak beres di tubuhnya pada awal Oktober 2020 lalu.

Diakuinya, pada awal Oktober 2020 adalah terakhir kali dirinya syuting untuk programmnya di salah satu stasiun televisi. 

Ia bercerita bahwa gejala yang dirasakannya adalah menggigil kedinginan. Namun saat itu dia merasa jika penyebabnya karena dia sedang kecapekan dan tengah menjalani diet ketat serta berusaha menjadi vegetarian dimana hanya makan ikan ikan, tidak makan ayam, dan daging merah.

"Jadi di awal bulan Oktober terakhir aku syuting menggigil. Saat itu aku sedang melakukan diet, sempat jadi vegetarian. Yang aku rasakan pertama menggigil, nggak panas, sumeng. Semua tulang dan persendianku rasanya ngilu, ngilu parah. Besokannya mual terus-terusan," tutur Melaney.

Saat itu, Melaney Ricardo langsung memeriksakan diri. Hasilnya ternyata tidak sesuai keinginannya. Istri dari Tyson Lynch tersebut dinyatakan terjangkit virus COVID-19.

Beruntung hasil tes seluruh keluarganya negatif COVID-19. Begitu pun dengan para pegawai yang bekerja di rumahnya maupun rekan-rekan artis yang bertemu dengan Melanie Ricardo sebelumnya.

Sebenarnya ia disarankan untuk melakukan karantina mandiri di rumah. Namun saran itu ia tolak dengan alasan tubuhnya dirasa tak baik.

"Tanggal 4 Oktober itu aku telepon rumah sakit semuanya penuh. Disuruh karantina di rumah saja, tapi aku ngerasa ada yang nggak beres, lidah sudah nggak berasa sama sekali, hidungku sudah nggak bisa nyium, kliyengan, badan hangat, panas," ujar kakak dari rapper Roy Ricardo tesebut.

Menurutnya, virus tersebut menyerang banyak sekali bagian tubuhnya. Melaney Ricardo merasakan sakit di hampir seluruh badan.

Berkat perawatan dan karantina selama hampir sebulan, masa-masa yang membuatnya khawatir itu sudah lewat. Melaney Ricardo kini dinyatakan negatif COVID-19.

Artis Melaney Ricardo meminta agar tidak menganggap remeh virus corona. Hal itu disampaikan olehnya usai dinyatakan positif COVID-19.

"Aku mau kasih tahu ke semua orang yang belum kena COVID-19 atau tidak kena COVID-19 bahwa virus ini ada. Lo mau percaya ini konspirasi ini terserah kamu," kata Melaney Ricardo di akun YouTube miliknya.

Ibu dua anak ini mengatakan bahwa merasakan sakit yang cukup parah saat dinyatakan terinfeksi COVID-19. Bahkan Melaney Ricardo juga sampai harus menggelontorkan banyak uang untuk biaya perawatan.

Tak cuma itu, dia juga bilang bahwa virus ini tidak cuma menyerang fisik saja namun juga menyerang mental.

Staysafe ya Gengs..Selalu patuhi protokol kesehatan ya dimanapun kalian berada