MILZERU – Hello Gengs, sebentar lagi musim liburan bakal tiba nih, liburan akhir tahun. Mungkin sebagian dari kalian sudah punya destinasi wisata yang akan dituju, tapi buat yang belum punya destinasi tujuan tenang aja, berikut ini ada rekomendasi tempat liburan di Indonesia yang mirip dengan tempat wisata di luar negeri. 

Gua Rangko, Flores vs Gua Crystal, Bermuda

Gua Crystal yang berada di Bermuda ini memiliki air yang jernih layaknya kristal. Tapi jangan salah, Indonesia juga punya lho yaitu Gua Rangko di Flores. Gua cantik yang memiliki stalaktit dengan air biru yang jernih ini berada di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Destinasi wisata mirip luar negeri
Source: pinterest.com

Wisata yang satu ini masih belum banyak yang mengunjungi lho, sehingga kamu akan merasakan sensasi seperti berenang di kolam pribadi. Meski akses menuju tempat ini cukup sulit, tapi destinasi yang mirip dengan luar negeri ini layak banget buat dikunjungi.

Pantai Pink, Lombok vs Pink Sands Beach, Bahama

Destinasi wisata miri luar negeri

Gak perlu jauh-jauh ke Pink Sands Beach di Harbour Island, Indonesia juga punya pantai Pink di Lombok. Pantai yang dikenal dengan pantai Tangsi ini merupakan destinasi yang populer lho di Lombok. Pasir pantai yang berwarna pink dipadu dengan air laut yang berwarna emerald emang udah paling cocok mengisi waktu berliburmu. Yuk, masukkan tempat ini ke list tujuan liburan kamu.

Pantai Gigi Hiu, Lampung vs Taman Nasional Zhangjiajie, China

Taman nasional cantik yang berada di China ini terdiri dari perbukitan batu pasir kuarsa yang menjulang tinggi. Indonesia juga punya lho tempat yang pemandangannya mirip dengan taman nasional yang masuk ke dalam geopark UNESCO ini, pantai Gigi Hiu atau masyarakat sekitar mengenalnya dengan pantai Pegadungan.

Destinasi mirip luar negeri

Meski bukan hutan, pantai ini terdiri dari susunan batu karang yang di atasnya ditumbuhi pepohonan. Meski batu karang di pantai ini tak setinggi bukit batu di Taman Nasional Zhangjiajie, tetapi pemandangan di pantai ini gak kalah bagus lho.

Janjang Koto Gadang, Bukittinggi vs Great Wall of China

Tembok besar China yang menjadi salah satu 7 keajaiban dunia ini tentu menjadi destinasi dambaan banyak orang ya. Tetapi Gengs, kalau kalian belum ada uang buat pergi ke sana, pergi saja dulu ke Janjang Koto Gadang di Bukittinggi.

Destinasi wisata mirip luar negeri

Source: merdeka.com

Untuk mencapai puncak Janjang Koto Gadang kalian harus menaiki ribuan anak tangga. Meski cukup melelahkan, pemandangan cantik dari pegunungan dan ngarai Sianok akan membayar rasa lelahmu. Dari sini, kamu bisa juga lho mampir ke Lobang Jepang Bukittinggi dan juga Ngarai Sianok.

Masjid Agung An Nur, Pekanbaru vs Taj Mahal, India

Taj Mahal yang merupakan bukti cinta Raja Jalaluddin Akbar kepada Ratu Jodha ini tentu ingin dikunjungi apalagi buat kalian yang memiliki pasangan dan menyukai sejarah. Tapi biaya liburan ke luar negeri tentu tak murah dong, tenang kalian bisa mengunjungi Masjid Agung An Nur di Pekanbaru. 

Destinasi wisata mirip luar negeri

Bangunan masjid ini sangat mirip dengan Taj Mahal lengkap dengan kolam di bagian depannya. Masjid termegah di Riau ini adalah salah satu destinasi wisata yang populer lho di Pekanbaru.

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri = Arc De Triomphe, Paris

Kota romantis, Paris, tentu menjadi kota impian banyak orang dong. Kalian tertarik untuk ke sana juga gak Gengs, berfoto ria di Arc De Triomphe? Tenang, gak perlu jauh-jauh ke Paris, kalian bisa datang ke Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri. 

Destinasi wisata mirip luar negeri

Ikon baru wisata ini berdiri di tengah kota Kediri, di sekitar bangunan ini terdapat taman hijau yang membuat ikon wisata ini semakin mirip dengan Arc De Triomphe. 

Itu dia beberapa tempat wisata yang mirip dengan destinasi di luar negeri. Kira-kira tempat yang mana dulu yang akan kalian kunjungi Gengs?