MILZERU – Hallo Gengs, buat kamu para penggemar JKT48 yang sabar ya dengan keputusan manajemen mereka, yang akan mempertimbangkan pengurangan member dari group JKT48. Yang pasti bukan tanpa alasan ya gengs mereka mempertimbagkan keputusan yang sulit begitu,

Karna tak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya, JKT48 terancam bubar. Beberapa kegiatan yang biasa mereka lakukan seperti, pertunjukkan theater dan handshake event tak bisa dilaksanakan secara normal mengingat kita masih harus menaati protokol kesehatan.

Melodi Nurrahmadhani Laksani, mantan member JKT48 yang sekarang menjadi General Manajer Theater JKT48, mengumumkan melakukan pengurangan member dan staf JKT48 melalui aku youtube JKT48, Rabu (11/11/2020).

Banyak nya hal yang membuat kegiatan JKT48 menjadi terbatas seperti pertunjukkan theater yang sempat dihentikkan, handshake event dibatalkan " ujar Melodi Nurrahmadani laksani dalam pengumuman resminya".

Semua usaha terbaik agar tetap bertahan sudah dilakukan sampai bulan November ini, seperti melakukan live streaming pertunjukkan JKT48 theater dan videocall with JKT48. Namun tetap saja usaha-usaha tersebut belum bisa menyelamatkan group idola kita dari krisis akibat pandemic covid-19.

Melodi juga mengatakan kalau selama masa pandemi covid-19, JKT48 mengalami kerugian yang sangat besar. "walaupun semuanya sudah dilakukan semaksimal mungkin, faktanya secara bisnis, group ini mengalami kerugian yang sangat menyakitkan. Sehingga kami ada di posisi yang sangat sulit untuk terus beroperasi"

Tujuan utama adanya JKT48 itu untuk memberikan energy positif dan semangat bagi semua penggemarnya dengan kegiatan-kegiatan rutin yang biasa mereka lakukan yang seperti pertunjukkan theater, konser dan handshake. Jadi tim managemen berencana melakukan perubahan dalam skala besar, atau restrukturisasi dalam group ini. Agar JKT48  terus bertahan.

Wah gimana nih gengs pendapat kamu, perihal nasib idol group yang sudah bertahan selama 9 tahun itu akan mengalami pengurangan member groupnya tersebut?