MILZERU –  Siapa nih gengs disini yang pengguna apllikasi TikTok? Aplikasi ini sedang ramai digunakan karena  isi dari konten TikTok ini bermacam-macam.

Mulai dari tutorial memasak, rekomendasi tempat makan atau wisata sampai wadah untuk penggunanya menunjukkan keahlian nya berjoget dan bernyanyi.

Pengguna TikTok pun beragam, dari anak-anak hingga dewasa. Di masa pandemic seperti sekarang, semua aplikasi pasti mengalami peningkatan dari sisi waktu penggunaan. Ini di karenakan banyak waktu luang ketika berada dirumah.

Tidak terkecuali, anak-anak sekolah yang hanya belajar dari rumah secara daring. Ini harusnya menjadi perhatian orangtua untuk mengawasi dan membatasi anak-anak nya ketika menggunakan internet dan bersosial media.

Baru- baru ini ramai video yang di unggah di akun TikTok seorang laki-laki yang bernama Iben. Konten yang di buat Iben adalah konten wawancara dengan Gen Z.

Pertanyaan yang di lontarkan oleh Iben bermacam-macam.mulai dari peribahasa, seputar tokoh dan pahlawan berpengaruh di Indonesia.

Dan hasil wawancara Iben tersebut bikin geleng-geleng kepala gengs! Contoh nya saat Iben menyuruh anak itu untuk melengkapi peribahasa , anak tersebut tampak bingung dengan peribahasa yang diberikan oleh Iben.

"Berakit-rakit ke  hulu,.." tanya Iben

“ Rekat- rekat ke hulu..” Jawab Bocah tersebut

Ada juga yang menjawab

"Bertepi-tepi, eh eh bertepi-tepi, eh gatau bang," kata anak lainnya.

Namun netizen sampai salah fokus karena ketika Iben melemparkan kata “Tarik sis”

Anak-anak tersebut dengan sigap menjawab “semongko”

Melihat hal itu, Iben pun langsung tertawa. Dan banyak sekali netizen pun ikut mengomentari video TikTok yang diunggah pada 10 November 2020 ini.

Rupanya jargon “ Tarik Sis” lebih diketahui oleh anak-anak zaman sekarang daripada peribahasa yang harusnya mereka ketahui dan di pelajari di sekolah.

Banyak pula netizen yang penasaran sebenarnya kurikulum speerti apa yang di pelajari anak-anak sampai tidak mengetahui peribahasa yang sangat mendasar.

Kalau sudah seperti ini kira-kira menurut kalian gimana Gengs?