MILZERU –  Halo Gengs, siapa nih kemarin yang ikut berpartisipasi dalam acara hari belanja online nasional 11.11? Gimana gengs dapet nggak nih barang incaran kalian dengan harga miring pada saat promo flash sale?

Kalau kalian tidak dapat barang incaran kalian, pasti gara-gara ada pengguna lain nih geng yang menggunakan cara yang bisa dikatakan tidak lazim dan curang!  

Di sosial media lagi viral tentang video yang menunjukkan sekelompok pria dia laptop di depannya. Mereka terlihat tengah menggunakan BOT untuk membeli barang- barang di e-commerce.

Mereka mengandalkan program BOT atau Build Operate Transfer untuk mendapatkan barang incarannya dengan harga yang sangat murah.

Dan terlihat dalam video tersebut, saat mereka berhasil checkout barang tersebut, mereka langsung histeris dan menumpahkan rasa kegembiraannya.

Gimana ngga bahagia Gengs, mereka mendapatkan logam mulia dengan harga Rp. 111 ribu dari Rp. 562.400. Dan iPhone SE 64 GB seharga Rp. 8 Juta , mereka dapatkan seharga Rp. 111 ribu.

Video yang pertama kali diunggah oleh akun @wicakcompany itu membuat banyak netizen yang geram dan memprotes aksi mereka. Karena sebagian besar netizen sudah menunggu berjam-jam demi flash tersebut sampai rela tidur larut malam.

Namun tak sedikit juga yang membela aksi sekelompok orang tersebut dan menyebut mereka memanfaatkan keahlian dengan benar. Dan itu merupakan tindakan yang sah-sah saja.

Bahkan ada netizen yang menyayangkan mereka membocorkan trik mereka kepada khalayak.

"Aturan jangan post video juga sih. Sayang aja triknya bocor dan hadiah dibatalin. Positifnya akun shopi bakalan aware sama hal beginian buat next kaga kecolongan lagi. Jadi yang dapet emang yang niat dan yang paling membutuhkan” celoteh salah satu netizen.

Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti,apakah peristiwa ini benar-benar terjadi atau hanya pengaturan saja.

Dan pihak Shopee juga belum memberi informasi dan tanggapan mengenai video yang beredar, apakah cara tersebut dianggap sah atau tidak.

Menurut kalian gimana Gengs tindakan itu curang atau sah-sah saja?