MILZERU – Hai Gengs. Mungkin kalian ada yang tau Bendung Katulampa? Ya benar, Bendung Katulampa itu sebagai peringatan dini atas air yang sedang mengalir ke Jakarta serta sarana irigasi dengan lahan sangat luas sekitar 5.000 hektare yang terdapat pada sisi kanan dan kiri bendung.

Namun dibalik fungsinya yang sangat penting bagi peringatan banjir di ibukota, ternyata bendungan ini pun dikenal menyimpan banyak cerita mistisnya. karena bendungan yang dibangun pemerintah Belanda pada tahun 1911, apa saja sih misterinya ? Simak Berikut ini.

1. Noni Belanda di Atas Jembatan

cerita mistis

Sebelum ramai penduduk seperti sekarang, Bendungan Katulampa dikelilingi oleh pohon-pohon lebat. Penerangan jalan pada saat itu juga belum melimpah seperti saat ini. Suatu saat ada warga akan melintas di atas jembatan Bendungan Katulampa, ketika hampir setengah perjalanan, dia melihat sesosok wanita berdiri di tengah jembatan.

2. Istana jin di Bawah Jembatan

cerita mistis

Ada sebuah program televisi nasional melakukan pengambilan gambar di Bendungan Katulampa. Salah satu paranormal dalam program itu melukiskan suasana gaib di sekitar bendungan. "Hasilnya keliatan istana di bawah jembatan, ada sosok ratu yang naik harimau putih juga," ungkap Aliyudin.

3. Kesurupan Waktu Foto Saat Magrib

cerita mistis

Suatu magrib ada beberapa remaja yang berfoto dengan latar belakang Bendungan Katulampa. Tidak berapa lama satu diantara mereka menangis tanpa sebab dan tidak ingin pulang dari bendungan. "Udah banyak warga dateng, tapi belom sembuh juga," ungkap Aliyudin.

4. Tentara Belanda yang Berjaga

Diceritakan ada seorang warga yang mengendarai motor menuju jembatan. Dari kejauhan dia melihat ada dua sosok pria tinggi berkulit putih dan berpakaian tentara. "Disangkanya tentara kita beneran kan, santai aja dia jalannya," ungkap Aliyudin.

5. Benda Bergerak Sendiri di Pos Pengamatan

Bekerja sebagai petugas pengamatan membuat Andi, Aliyudin dan rekan-rekannya terkadang menginap di pos. Saat tengah malam, terdengar benda-benda di bagian belakang rumah bergerak dengan sendirinya. "Malahan bapak pernah ngalamin triplek (papan kayu-red) di belakang mental sendiri," ungkap Aliyudin.

6. Gadis-gadis Cantik Penggoda

Hampir serupa dengan sang Noni Belanda, ada seorang warga akan melintas di atas jembatan Bendungan Katulampa. "Waktu mau masuk dia ditegur sama tiga cewek, cantik katanya," ungkap Aliyudin. Namun, saat orang itu menengok kebelakang lagi, ketiga perempuan itu menghilang begitu saja.