MILZERU – Novelis asal Bangka Belitung, Andrea Hirata, kembali meluncurkan karya terbaru. Tidak tanggung-tanggung, dua novel terbarunya akan diangkat langsung menjadi film di layar lebar.

"Dua novel baru akan diluncurkan bulan depan. Sekarang saya sedang develop script jadi film. InsyaAllah, saya ingin coba bikin film dari novel itu," kata Andrea Hirata di Palembang, Selasa 1 Oktober 2019.

Meski mengungkap akan mengeluarkan dua karya terbaru, namun Andrea enggan menyebut judul dari dua novelnya tersebut. Ia ingin menjadi kejutan bagi penggemarnya.

"Saya belum bisa buka judulnya. Yang pasti ada novel baru, yang akan diadaptasi ke dalam film. Sebenarnya development seperti ini sudah jalan karena ada pihak-pihak yang tertarik," jelasnya.

Meski berkeinginan membuat film, namun Andrea mengaku tidak ingin pindah profesi. Ia hanya ingin agar karyanya juga bisa ditayangkan di media-media lain, selain novel.

"Saya bukan produser filmnya, mungkin bukan saya, saya hanya script director. Tujuan saya bukan mau pindah profesi, saya menulis dengan sebuah misi, saya hanya ingin karya ini tersebar di media-media lain," ujarnya.

Selama 15 tahun menjadi novelis, Andrea hingga saat ini sudah mengeluarkan sebanyak 11 karya novel. Di antaranya, Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi.

Sumber artikel asli