MILZERU – Festival of Arts of Global Prestasi (Fortals) kembali digelar. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Fortals ke-9 kali ini bertema "Recuerdos" yang berarti kenangan dalam bahasa Spanyol.

Selain itu, konsep Fortals juga terinspirasi dari film produksi Studio Animasi Pixar, Coco yang tayang 2017 silam. Selain konsepnya yang unik, beberapa musisi ternama seperti Raisa, Feast, Barasuara, Pamungkas juga Padi Reborn turut memeriahkan acara ini.

"Tahun ini, kami coba menjembatani beragam genre musik dan juga lintas usia," ujar Kevin wakil panitia penyelenggara Fortals kepada VIVA di acara tersebut Sabtu, 28 September 2019.

Lebih lanjut ia berujar untuk memberi sentuhan kenangan manis para remaja di era 90an pihaknya menyuguhkan lagu-lagu dari Padi Reborn.

"Ada yang bernuansa rock progresif, indie rock, pop, dan lagu-lagu lawas seperti dari Padi Reborn diharapkan bisa memberikan kenangan manis masa remaja era 90an bagi penonton," ujarnya.

Fortals adalah Pentas seni tahunan Global Prestasi School. Antusiasme penonton begitu terlihat di sore hari dengan padatnya antrian memasuki area panggung. 

"Kurang lebih 2000 tiket Fortals tahun ini telah terjual habis beberapa hari sebelum acara dimulai," ujar Putu Adrien Ketua Osis SMA Global Prestasi ditemui di lokasi yang sama.

Acara dibuka dengan penampilan band dari siswa SMP, yang kemudian dilanjutkan dengan siswa SMA dan alumni Global Prestasi.

Sumber artikel asli