MILZERU – Pengguna twitter sedang di ramaikan dengan fitur baru yang tersedia di Twitter. Dalam peluncuran fitur ini di Twitter, menimbulkan pro dan kontra dari penggunanya.

Secara konsep, Fleets di twitter dan story di Instagram memiliki konsep yang serupa. Yakni, fitur untuk berbagi gagasan yang terlintas saat itu juga, dan video tersebut akan hilang setelah 24 jam.

Saat memperkenalkan Fleets, Twitter mengatakan bahwa fitur ini dibuat untuk membantu orang agar merasa lebih nyaman dalam melakukan percakapan publik.

Ini dia fakta tentang Fleets di Twitter yang sedang ramai di gunakan dan yang menimbulkan pro dan kontra :

  1. Fleets tidak dapat di-Retweet, disukai, atau menerima balasan publik.
  2. Fleet dapat berisi teks, video, GIF, atau foto. Orang lain dapat membalas Fleet kalian dengan menyentuh kirim pesan atau ikon emoji di bawah Fleet yang tersaji
  3. Jika kalian memiliki DM terbuka, siapa saja dapat bereaksi terhadap Fleets yang telah kamu posting gengs.

Orang yang memiliki akses ke Fleets dapat melihat Fleets kalian dengan dua cara nih gengs :

Pertama, jika mereka mengikuti kalian, Fleets kalian akan berada di shortcut baru di atas timeline beranda mereka.

Kedua, siapa saja yang dapat melihat Tweet kalian dapat melihat Fleets kalian dari profil dengan menyentuh foto profil kamu nih gengs.

Dan satu lg nih yang ga kalah penting, Penulis Fleet dapat melihat siapa yang melihat Fleets mereka. Termasuk akun yang memiliki Tweet yang dilindungi. Hanya perlu mengeklik Fleets mereka dan menyentuh teks “Dilihat Oleh” di bagian bawah.

fleets

Menu Video di Twitter Fleets lebih mirip dengan mode Hands Free di Instagram Stories. Jadi tangan bisa bebas mengarah smartphone untuk merekam video tanpa takut terputus.

Gimana gengs, menurut kalian fitur Fleets pada twitter ini yay or nay nih?