MILZERU – Halo gengs, anak millennials pasti udah ngga asing lagi sama presenter Daniel Mananta atau dulu yang dikenal sebagai Vj Daniel karena menjadi Vj di acara MTV Indonesia pada tahun 2003.

Daniel Mananta terkenal karena pembawaannya dalam memandu acara sangat interaktif dan membuat acara menjadi sangat hidup. Daniel lebih dikenal lagi semenjak membawakan acara music paling bergengsi di Indonesia. Coba tebak apa gengs? Yaps, benar Indonesian Idol!

Daniel Mananta memulai karier sebagai presenter di Indonesian Idol sejak season ketiga pada tahun 2006  menggantikan Irgi Ahmad Fahrezi. Wah senior banget ya gengs Daniel di Indonesian idol gapernah tereleminiasi sampai season 10.

Tapi gengs, ada kabar yang membuat para penonton setia Indonesian Idol sedih nih. Daniel Mananta memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai presenter di acara Indonesian Idol.

Daniel Mananta telah memutuskan mundur sebagai host special Indonesian Idol : A new Chapter atau season kesebelas. Dengan keputusannya ini, presenter berusia 39 tahun itu menjadi perbincangan public dan banyak spekulasi yang muncul terkait keputusan yang mendadak itu.

Ternyata dalam akun Youtube sahabatnya, Boy William, Daniel mengungkapkan alasan yang membuat dirinya memutuskan untuk mundur dari acara yang hampir satu decade dipandunya tersebut.

“Indonesian Idol makin kesini, profil penontonnya semakin muda.  Gue ngerasa alangkah baiknya kalau host nya itu seseorang yang sama dan relevan.” Ungkap Daniel dalam Kanal Yotube Boy William

Daniel mengatakan bahwa keputusannya tersebut sudah bulat sejak akhir tahun 2019 kemarin pada saat saat babak eliminasi Indonesian Idol X.

“ Gue sudah cukup memutuskan, gue harus let’s go in Indonesian Idol. Indonesian Idol cukup, Daniel Mananta sampai di season 10 saja.” Daniel menambahkan

Dengan mundurnya Daniel, ada seseorang yang dianggap oleh Daniel mampu menggantikan dirinya sebagai pemandu acara Indonesian Idol. Dan ternyata orang tersebut adalah Boy William!

Daniel mengakui bahwa Boy William memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi host Indonesian Idol. Bahkan Daniel mengakui Boy lebih bagus dibandingkan dirinya dan dianggap lebih cocok dengan profil penonton Indonesian Idol.

Nama Boy William adalah satu-satu nya kandidat yang di rekomendasikan oleh Daniel Mananta kepada para stakeholder Indonesian Idol untuk menggantikan dirinya. Karena Daniel Mananta percaya Boy William adalah pilihan tepat yang bisa memberikan napas baru bagi Indonesian Idol.

Gimana gengs menurut kalian cocok ga kalau Boy William jadi Host Indonesian Idol yang baru?