MILZERU – Aktor pendatang baru, Jang Dong Yoon tengah menjadi bahan perbincangan di kalangan para pecinta K-Drama berkat penampilannya di drama Korea komedi romantis, . Tidak biasa, pria kelahiran 1992 ini menjelma menjadi seorang wanita bernama Jeon Nok Du. Mencatat rating tinggi pada penayangan perdana sejak 30 September 2019, kini nama Jang Dong Yoon kerap menghiasi berbagai portal berita.

Wajah Jang Dong Yoon bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Ia mengawali kariernya di dunia akting pada 2016 silam lewat web drama Women at a Game Company sebagai pemeran pendukung. Kemudian, ia membintangi drama televisi pertamanya, Solomon’s Perjury dan didapuk memainkan pemeran utama. Sejak saat itu, setiap tahun Jang Dong Yoon tidak pernah absen menghiasi layar kaca. 

Dari sekian banyak karyanya dalam tiga tahun terakhir, berikut adalah rekomendasi 5 drama Korea yang pernah dibintangi Jang Dong Yoon beserta sinopsisnya. Scroll ke bawah yuk!

Solomon’s Perjury (2016)

Jang Dong Yoon
Sumber Foto: JTBC

Drama ini merupakan ‘batu loncatan’ dalam karier Jang Dong Yoon sebagai seorang aktor, yang membuat namanya semakin dikenal oleh publik. Solomon’s Perjury berfokus pada pencarian pembunuh di sebuah SMA. Suatu hari, terjadi pembunuhan yang menyebabkan seorang siswa bernama Lee So Woo (diperankankan Seo Young Joo) meninggal dunia. Namun, kasus ini malah ditetapkan sebagai kasus bunuh diri.

Lalu, ada siswa lain yang menjadi saksi bahwa Lee So Woo tidak bunuh diri, melainkan dibunuh oleh seseorang. Untuk mengungkap kebenaran di balik kematian Lee So Woo, para siswa membuat pengadilan sekolah, lengkap dengan jaksa, hakim, pengacara, hingga detektif yang semuanya berasal dari sekolah tersebut.

Sementara Jang Dong Yoon berperan sebagai Han Ji Hoon, putra angkat dari mantan jaksa penuntut. Ia memiliki sebuah rahasia yang bisa menjadi kunci untuk menyelesaikan kasus pembunuhan tersebut. Han Ji Hoon merupakan sahabat dari Lee So Woo. Dalam pengadilan sekolah, dia bertindak sebagai pengacara.

School 2017 (2017)

Jang Dong Yoon
Sumber Foto: KBS2

Tidak lama setelah menyelesaikan drama Solomon’s Perjury, Jang Dong Yoon mengambil proyek dengan genre yang sama seperti sebelumnya. Masih berlatar belakang sekolah, pria 27 tahun ini menjadi second male lead di drama School 2017, berperan sebagai Song Dae Hwi. 

Kali ini, ia memerankan karakter ketua OSIS di sebuah SMA. Song Dae Hwi dikenal sebagai siswa yang sempurna karena selalu mendapat ranking pertama. Di balik kesuksesannya, ternyata ia berasal dari keluarga miskin dan kesulitan untuk melanjutkan sekolahnya.

Sementara School 2017 menceritakan secara realistis tentang berbagai masalah yang dihadapi oleh siswa SMA, mulai dari diskriminasi antara orang miskin dan kaya, kompetisi antar siswa untuk mendapat nilai terbaik, serta kisah romantis yang ringan. 

A Poem A Day (2018)

Jang Dong Yoon
Sumber Foto: tvN

Keluar dari zona nyaman, Jang Dong Yoon mengambil tantangan baru dengan memerankan sosok yang bekerja di bidang medis bernama Shin Min Ho dalam drama berjudul A Poem A Day. Lebih spesifik, Shin Min Ho merupakan peserta pelatihan terapi fisik, yang sebenarnya tidak tertarik menjadi terapis. Ia terpaksa menjalaninya karena keinginan orang tuanya yang berprofesi sebagai dokter. 

Di drama A Poem A Day, penonton dapat melihat sisi lain dari Jang Dong Yoon karena dia melakukan banyak adegan romantis dengan lawan mainnya, Lee Yoo Bi. Drama ini juga menceritakan kisah para terapis fisik, perawat, peserta pelatihan, hingga pasien-pasien yang mengharukan di sebuah rumah sakit.

Just Dance (2018)

Jang Dong Yoon
Sumber Foto: KBS2

Sama-sama tayang di tahun 2018, Jang Dong Yoon kembali berperan sebagai siswa SMA lewat Just Dance. Drama Korea komedi romantis ini berfokus pada enam siswi SMA yang mengikuti ekskul menari. Mereka bermimpi untuk memenangkan sebuah perlombaan dance. Lalu, apa karakter Jang Do Yoon?

Jang Dong Yoon berperan sebagai Kwon Seung Chan, sahabat dari Kim Shi Eun (Park Se Wan) yang tergabung dalam ekskul menari. Keduanya sering bertengkar, namun pada akhirnya sama-sama berjuang mewujudkan mimpi masing-masing. Dibanding drama Jang Do Yoon yang lain, ini menjadi drama dengan alur cerita cukup ringan.

The Tale of Nokdu (2019)

Jang Dong Yoon
Sumber Foto: KBS2

Pada tahun ini, Jang Dong Yoon menyapa para penonton lewat drama The Tale of Nokdu. Dalam drama sageuk pertamanya, dia berperan sebagai tokoh utama bernama Jeon Nok Do. Dideskripsikan sebagai pria tampan, cerdas, dan kuat secara fisik yang punya mimpi ambisius untuk meninggalkan desa kecilnya dan keluar ke dunia yang lebih besar.

Untuk mencapai tujuannya itu, ia mengambil semua risiko, termasuk menyamar sebagai seorang wanita untuk bisa masuk dalam sebuah komunitas misterius, yang hanya beranggotakan wanita. 

The Tale of Nokdu sudah tayang sejak 30 September 2019 lalu. Dengan total 32 episode, kamu dapat melihat penampilan berbeda dari sosok Jang Dong Yoon. Penasaran keseruannya seperti apa? langsung tonton dramanya ya guys!

Sumber artikel asli