MILZERU – Di masa new normal seperti sekarang ini banyak perusahaan atau pengusaha  yang sedang melakukan marketing gila-gila an terhadap bisnis nya nih gengs. Udah pasti alasannya ya untuk menaikkan omset penjualan yang turun karena masa pandemic kemarin.

Contohnya baru-baru ini ada dua influencer tanah air yang tiba-tiba bekerja di restoran dan tempat kopi terkenal gengs. Awkarin dan Reza Arap tengah menjadi perbincangan karena mereka tiba-tiba bekerja menjadi barista.

Tidak seperti kebanyakan influencer lainnya, kedua influencer ini tak hanya mempromosikan brand dengan mencicipi produk nya , melainkan terjun langsung kelapangan dengan menjadi barista!

Awkarin bisa dibilang salah satu influencer kaya raya. Untuk sekali endorse, gadis 22 tahun itu mematok harga mulai dari Rp. 5 Juta.

Seolah tak cukup, kini kekasih Sabian Tama itu mencoba pengalaman baru di dunia kerja, bukan sebagai bintang, melainkan sebagai barista.

Awkarin mengatakan bahwa dirinya tengah mencoba bekerja di gerai KFC Naughty Nature yang berada di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Pada tanggal 10 November kemarin adalah hari pertama Awkari bekerja sebagai barista. Awkarin bekerja mulai dari jam 7 pagi hingga 12 siang.

Hadirnya Awkarin sebagai barista dan pelayan di KFC ini menambah daya tarik sendiri. Di Instagram banyak pengunjung yang mengabadikan momen kala Awkarin meracik kopi hingga mengantarkan pesanan ke meja-meja pengunjung.

Baca juga: Para Influencer Jadi Karyawan

Selain Awkarin,ternyata Youtuber, DJ, muisisi terkenal Indonesia, Reza Arap Oktobian juga mencari pengalaman kerja di dunia food and beverage. Ia bekerja sebagai barista di salah satu gerai starbucks.

Momennya saat menjadi barista dibagikan sendiri melalui Twitter pribadinya @YBRAP Dalam unggahan tersebut Arap tampak mengenakan seragam serba hitam lengkap dengan apron khas Starbucks berwarna hijau.

Selain itu, Reza Arap juga mengenakan name tag berinisial 'YB'. Meski menggunakan masker Reza Arap mengatakan bahwa ia bekerja sebagai barista bukan untuk endorsement atau konten pribadi. Ternyata, bekerja sebagai barista sudah menjadi impiannya sejak lama.

Hal tersebut pernah diungkap sendiri lewat sebuah cuitan di Twitter pada 2019 lalu. Dalam cuitannya ia menginginkan bekerja di dua tempat, yaitu KFC dan Starbucks.

"Di sini ada yang keluarga, sodara, relasi yang kerja di KFC sama starbucks gak? Gua dari dulu pengen banget cobain kerja di dua tempat itu tapi belum kesampaian. Mau cobain sehari aja, gak usah dibayar," ucap Arap (19/04/19)

Kalian udah ada yang pernah ketemu dua influencer ini belum gengs waktu membeli kopi?