MILZERU – Kabar mengejutkan datang dari dunia olahraga, khususnya dari cabang olahraga sepakbola. Mantan kapten timnas sepakbola Argentina, Diego Maradona tutup usia.

Tentunya bagi para pecinta sepakbola ini merupakan kabar yang sangat menyedihkan sekaligus mengejutkan ya gengs. Diego Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun.

Kabar duka ini dikonfirmasi pihak Asosiasi Sepakbola Argerntina (AFA) . Diego Maradona meninggal di rumahnya mewahnya di Tigre, Buenos Aires, Argentina karena serangan jantung.

Pada 3 November lalu, Diego Maradona sempat  dibawa kerumah sakit. Setelah menjalani pemeriksaan di klikik Olivosmdi La Plata, Argentina, Maradona harus segera di operasi. Berdasarkan hasil CT scan yang menemukan adanya hematoma subdural atau mengalami pembekuan darah di otak.

Operasi tersebut sejatinya berjalan lancar. Dia lantas mendapatkan izin untuk pulang ke rumah pada pertengahan November. Sejak saat itu tak ada lagi kabar terkait kondisi kesehatan Maradona hingga akhirnya berita duka yang muncul

Kepedihan publik Argentina atas kepergian legenda sepak bola mereka, Diego Armando Maradona, tiada tara. Pemerintah Argentina pun menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari setelah sang legenda mengembuskan napas terakhirnya.

"Presiden Argentina telah memerintahkan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk mengenang kepergian Diego Armando Maradona," tulis pernyataan dari Pemerintah Argentina

Presiden Argentina, Alberto Fernandez bahkan langsung mengunggah foto bersama Maradona.

"Kamu membawa kami ke tempat tertinggi di dunia. Kamu membuat kami luar biasa bahagia. Kamu adalah yang terbaik dari semua. Terima kasih telah hadir, Diego. Kami akan merindukanmu di sisa hidup kami," tulis Presiden Argentina

Klub Liga Italia, Napoli, juga terpukul dengan kepergian Maradona. Maradona sangat berjasa untuk Argentina saat memenangi Piala Dunia 1986. Dia juga sangat dihormati di kota Naples setelah mampu membawa Napoli meraih gelar Scudetto dua kali sampai Piala UEFA.