MILZERU – Hello Gengs, siapa di sini yang suka bertualang? Kalau soal bertualang, Indonesia memang cocok banget untuk dijelajahi. Kekayaan alam yang melimpah, pemandangan yang eksotis menjadi daya tarik yang tidak bisa diabaikan.

Keindahan alam yang dimiliki Indonesia ini selalu menawarkan hal-hal menarik yang membuat penasaran, bukan cuma sekadar pemandangan, tapi juga pengalaman yang diberikan oleh bumi pertiwi sungguh luar biasa. 

Bagi kalian yang suka bertualang dan sangat menyukai tantangan, selalu ingin mencoba hal baru dan ingin menguji adrenalin. Beberapa tempat wisata ini mungkin bisa kamu coba nih, Gengs. Dijamin seru dan bikin jantung dag-dig-dug gak karuan. Eitss, wisata di bawah ini hanya untuk orang-orang berani dan penasaran yang mau melawan rasa takutnya. 

Panjat Tebing di Lembah Harau, Sumatera Barat

Wisata Adrenalin

Ada yang ingin mencoba wisata ekstrim sambil berolahraga panjat tebing? Lembah Harau bisa kamu jadikan tempat tujuan nih. Terletak di dekat kota Payakumbuh, kira-kira dua jam perjalanan dari kota Padang. Tinggi lembah ini mencapai 300 m dan dikelilingi bukit-bukit seperti bukit Air Putih, bukit Jambu, bukit Singkarat, bukit Tarangtang dan pemandangan empat air terjun yang bisa kmu saksikan saat berada di puncak tebing. 

Wisata ini seperti definisi proses yang tidak mengkhianati hasil ya, setelah bersakit-sakit, kita disuguhkan pemandangan luar biasa. Konon, Lembah Harau ini termasuk surga bagi orang-orang yang menyukai memanjat tebing.

Gua Jomblang, Yogyakarta

Siapa yang pernah berwisata ke Gua? Eitss, jangan salah, Gua yang satu ini lain dari yang lain. Gua Jomblang ini merupakan Gua bertipe collapse doline. Kalau kalian mau melihat pemandangan Gua ini dari dalam, kalian harus menuruni Gua ini dengan teknik tali tunggal karena jalan masuk Gua ini berbentuk vertikal bukan horizontal. Udah kebayang kan serunya kayak gimana.

Wisata Adrenalin

Saat memasuki Gua, jika biasanya kalian disuguhkan pemandangan stalaktit dan stalakmit, maka di Gua ini kalian akan disuguhi pemandangan hutan hijau dengan aneka pepohonan, lumut, semak dan paku-pakuan.

Gunung Semeru, Jawa Timur

Wisata yang satu ini sudah cukup ramai digandrungi kamu millenial dan gen Z nih, tetapi meskipun begitu, persiapan untuk melakukan pendakian ke gunung tertinggi di pulau Jawa ini juga harus diperhatikan ya Gengs.

Wisata Adrenalin

Mendaki gunung juga dikenal sebagai kegiatan untuk mengeluarkan jati diri karena selain menguras tenaga, kegiatan mendaki juga cukup menguras emosi. Nah, Gengs, kalau kalian mau mencoba berwisata yang satu ini bukan hanya fisik aja yang harus disiapkan, tetapi mental juga harus disiapkan.

Bungee Jumping, Kuta, Bali

Wisata Adrenalin

Kalau kalian ingin mencoba melompat bebas dari ketinggian tanpa khawatir akan terluka, maka kalian harus mencoba wisata adrenalin yang satu ini. Sekali-kali, ke Bali jangan hanya menikmati pantai, coba sensasi yang lainnya seperti Bungee Jumping ini. Dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 550.000 kalian bisa melompat bebas dari ketinggian 45 meter dengan suguhan pemandangan Pantai Seminyak dan Pantai Kuta.

Paralayang Matantaimali, Sulawesi

Wisata Adrenalin

Wisata penguji adrenalin kali ini merupakan olahraga paralayang di wilayah Matantaimali yang dikenal sebagai paralayang terbaik di Asia Tenggara. Berlokasi di Desa Wayu, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kalian bisa terbang di wilayah ini. Sambil terbang, kalian bisa menikmati pemandangan kota Palu 360 derajat dan pemandangan pegunungan Gawalise serta hamparan Lembah Palu.

Nah, itu dia beberapa wisata adrenalin yang bisa kalian kunjungi dan kalian coba. Kira-kira kalian berani mencoba gak?