MILZERU – Belajar merupakan salah satu aktivitas berfikir yang memerlukan konsentrasi yang tinggi, dengan berkonsentrasi saat belajar akan membuat kita lebih optimal memahami materi pembelajaran yang ada, masalahnya adalah banyak pelajar di Indonesia yang masih mengeluh karena kesulitan dalam proses belajar Gengs.

Tentunya hal ini sangat mempengaruhi hasil belajar kita yang tidak maksimal atau bahkan tidak mencapai standart yang telah di tentukan, maka dari itu Milzeru punya Tips agar pembelajaran yang kalian lakukan menjadi lebih optimal sebagai berikut:

  1. Usahakan sebelum mempelajari sesuatu bacalah terdahulu standart kompetensi yang diharapkan setelah belajar, sehingga tujuan pembelajaran lebih tepat sasaran. Biasanya terdapat standart kompetensi yang ada di halaman awal bab saat kita melakukan pembelajaran, bacalah dan cobalah kita temukan jawabannya.
  1. Jauhkan Ponsel atau gadget pada saat sedang belajar atau sedang membaca sebuah materi pelajaran, biasanya ponsel yang kalian guanakan akan merusak konsentrasi belajar kalian jika terus berada di dekat kalian, karena biasanya kita sering tergoda untuk membuka notifikasi yang masuk melalui telfon genggam milik kita.
  1. Sebisa mungkin buatlah catatan kecil dengan cara menuliskan materi-materi inti kedalam buku catatan kalian, karena dengan begitu biasanya pada saat menulis secara otomatis system kerja otak kita akan lebih mudah mengingat apa yang kita tuliskan, sehingga kita juga dapat lebih mudah memahami materi yang kita pelajari.
  1. Gunakanlah pena berwarna untuk menghighlight materi-materi pokok seperti rumus dan lain sebagainya, hal ini juga terbukti lebih memudahkan kita dalam mengingat materi.
  1. Buatlah kesimpulan dari pembelajaran yang telah kalian pelajari di akhir catatan dan jangan lupa untuk sesering mungkin membaca ulang catatan yang telah kalian buat sendiri gengs !!

Nah itu dia beberapa Tips agar kalian dapat dengan mudah memahami materi pelajaran gengs, ingat juga ya gengs belajar dengan membaca materi sehari 3 kali lebih baik daripada kalian belajar dengan sistem kebut semalam. 

Jadi jangan bosen-bosen untuk terus mengulang materi pembelajaran kalian secara mandiri ya sobat zeru!