MILZERU – Jika kalian suka nonton film fantasi pasti kalian sering dong melihat pohon-pohon tumbuh besar dan tinggi, bahkan akar pohonnya pun terlihat seolah-olah hidup. Selain itu, ada pula akar pohon yang menempel di bangunan yang membuatnya tampak seram sekaligus mempesona.

Ada beberapa destinasi wisata akar di Indonesia yang mirip dengan film fantasi. Destinasi ini juga sangat bagus untuk dijadikan spot foto yang bisa kalian unggah ke media sosial.

Kota Lama Semarang

Kalau kalian main ke Semarang, jangan lupa buat mampir ke destinasi wisata yang satu ini. Lokasinya juga gak jauh-jauh dari stasiun kota lho. Destinasi akar ini dikenal sebagai Rumah Akar yang berada di dalam gang seberang Museum 3D.

Wisata Akar

Di sini, kalian bisa melihat akar yang menjalar di dinding bangunan, sekilas memang tampak menyeramkan sih, tapi tempatnya Instagramable banget.

Munduk Asri

Wisata Akar

Kalau bicara Bali pasti yang terlintas di otak kita adalah pantai. Hei, jangan salah, di Bali gak cuma ada pantai. Jika kalian sedang berlibur ke Bali, coba main ke destinasi akar yang satu ini. Pemandangan di sini luar biasa indah, ada akar pohon Taep yang menjalar di dinding tebing, akarnya juga besar banget Gengs. Bagus banget kalau berfoto di sini. Dari Jalan Raya Payangan, Gianyar, waktu tempuh menuju tempat ini bisa dicapai sekitar 1 jam.

Kota Tua Jakarta

Destinasi Kota Tua Jakarta yang selalu ramai dikunjungi ini juga memiliki destinasi wisata Rumah Akar lho. Berlokasi di belakang Museum Wayang, di sana terdapat bangunan tua bergaya Eropa yang penuhi dengan akar-akar pohon. Tempat ini juga cukup sering dijadikan tempat foto pre-wedding lho.

Akar Langit Trinil

Wisata Akar

alian tahu pohon Whomping Willow yang ada di film Harry Potter? Pohon tersebut rupanya ada di dunia nyata juga lho. Kunjungi saja objek wisata Akar Langit Trinil di Lamongan, Jawa Timur. Pohon Trinil ini terdiri dari akar yang saling melilit lho, berfoto di sini jug sepertinya akan bagus.

Jembatan Akar Baduy

Wisata Akar

Konon katanya, dulu jembatan ini hanyalah jembatan bambu yang menghubungkan perkampungan. Namun, sekarang jembatan tersebut dipenuhi oleh akar-akar pohon yang tumbuh menjalari jembatan tersebut. Jembatan ini berlokasi di perkampungan Suku Baduy, Desa Kanekes, Leuwidamar, Lebak, Banten.

Itu dia beberapa destinasi wisata Akar yang mirip dengan film fantasi. Gimana, tertarik berkunjung Gengs?