MILZERU – Hola Gengs, di masa Pandemi ini ada begitu banyak karyawan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Mencari pekerjaan sekarang juga semakin susah karena jumlah pencari kerja lebih banyak dibandingkan pekerjaan itu sendiri.

Nahh kalau kalian ingin lebih memilih untuk melakukan pekerjaan yang tidak mengharuskan mereka pergi ke kantor, pekerjaan yang membebaskan kalian dalam mengatur waktu bekerjanya, dan pekerjaan – pekerjaan yang dapat menghasilkan uang cukup besar dari rumah. Bisa kalian simak berikut ini ya Gengs.

1. Cobalah Menjadi Freelancer 

Freelancer ini merupakan pekerja lepas dalam berbagai bidang seperti menulis, desain grafis, ataupun pekerjaan lainnya. Jadi cobalah kembangkan skill yang kamu miliki sebagai bekal menjadi freelancer Gengs.

2. Merintis bisnis sendiri

Nahh, Membuka bisnis sendiri bisa kamu coba di saat pandemi seperti ini Gengs, baik itu bisnis online maupun offline. Hal yang bisa kamu jual bisa dari hal yang kamu sukai dan pahami baik itu kuliner.

3. Menjadi content creator yang berkualitas

Di jaman sekarang ini Content creator semakin mendapatkan perhatian di sosial media. Jadi inilah saatnya kamu membuat konten berupa blog, video YouTube, podcast, carrausel Instagram, atau TikTok secara kreatif dan edukatif Gengs. Asah kreativitas dengan baik dan lakukan secara totalitas. Jika kontenmu menarik dan bermanfaat, peluang mendapatkan pundi-pundi rupiah juga akan terbuka lebar. Wahh, siapa yang setuju nihh..

4. Internship 

Di masa pandemi ini banyak perusahaan yang membutuhkan internship yang work from home Gengs. Kamu bisa mencobanya nih untuk menambah penghasilan serta pengalamanmu. Posisi yang dibuka kebanyakan copywriter, spesialis sosial media, bidang IT, dan berbagai hal yang lain. Jadi manfaatkan kesempatan ini dengan baik yaa Gengs.

5. Menjual karya dari keahlianmu

Tuangkan hasil keahlianmu Gengs misalkan kamu suka menulis lewat buku atau buatmu pencinta musik sampaikan pesanmu lewat lagu. Jadi tidak ada salahnya kan memanfaatkan waktu pandemi untuk berkarya?

Soo Gengs semoga ini bisa membantu kalian, dan tetap selalu semangat yaa...