MILZERU – Idola K-Pop enggak hanya jago dance atau bernyanyi di atas panggung. Enggak sedikit dari mereka yang akhirnya juga terjun di dunia akting.

Entah membintangi drama atau film, beberapa idol yang beralih ke dunia akting banyak mendapat pujian dari warganet Korea. Mereka dianggap sukses mengeluarkan kemampuan akting yang mumpuni.

Meski begitu, warganet Korea juga enggak akan segan melontarkan kritik tajam jika akting seorang idol K-Pop dinilai sangat buruk. Warganet Korea memang sangat kritis soal penampilan para idol. Enggak heran, untuk mendapatkan pujian dan pengakuan dari warganet Korea para idol harus bekerja keras untuk membuktikan kualitas akting mereka. 

Dari sekian banyak idol yang nyemplung ke dunia akting, baru-baru ini warganet Korea ramai membicarakan 7 idol pria dengan kemampuan akting yang sangat memukau. Berikut daftarnya yang dilansir dari laman Knetizen:

1. Junho

Junho 2PM

Member boyband 2PM ini belakangan banyak sekali tampil di drama Korea. Junho memulai debutnya di tahun 2013 lewat film Cold Eyes. Selain wajah rupawan, kemampuan akting Junho yang mumpuni membuatnya terus mendapat tawaran untuk bermain di sejumlah film maupun drama. 

Beberapa drama yang dibintangi oleh Junho antara lain Memories of The Sword, Memory, Good Manager hingga Rain or Shine.

2. Park Hyung Sik

Park Hyung Sik.

Salah satu member ZE:A ini mulai berakting pada tahun 2010. Ia sukses berperan sebagai pengacara dalam drama Suits. Park Hyung Sik juga pernah menjadi bagian dalam drama The Heirs sebagai Jo Myung soo teman dari Tan dan Eun Sang. Dia juga pernah menjadi pemeran utama dalam drama Strong Woman Do Bong-Soon sebagai CEO muda perusahaan pembuat games.

3. Do Kyungsoo (D.O.)

Do Kyung Soo atau DO EXO

Member dari EXO ini juga tidak hanya jago bernyanyi. D.O juga mampu berakting dengan memerankan tokoh-tokoh penting, seperti atlet tekwondo yang mengalami kebutaan dalam film My Annoying Brother bersama dengan Jo Jung Suk. D.O juga sukses berperan dalam serial drama It"s Okay Thats Love bersama Jung In Sung, Lee Kwang Soo dan Gong Hyo Jin. Sebelum menjalani wajib militer tahun ini, D.O sempat berperan sebagai Lee Yool dalam drama 100 Days My Prince di tahun 2018.

4. Yook Sungjae

Anggota boyband BTOB ini juga sukses mencuri perhatian warganet Korea karena kepiawannnya dalam berakting. Beberapa drama yang membuat namanya besar antara lain, Who Are You: School 2015, Plus Nine Days, hingga Goblin.

5. Ong Seongwu

Ong Seungwoo

Eks member Wanna One ini juga menarik perhatian tahun ini setelah menjadi pemeran utama dari drama Moment of Eighteen bersama dengan Kim Hyang-gi.

6. Im Siwan

Anggota dari boyband ZE:A ini juga menjadi perbincangan netizen Korea karena kemampuan aktingnya. Beberapa drama yang dibintanginya antara lain Reply 1997, Pure Love, The King in Love bersama dengan Yoona SNSD, hingga yang terbaru Strangers From The Hell

7. Jung Jinyoung

Leader dari boyband B1A4 ini juga sukses dengan kemampuan aktingnya. Beberapa drama yang sukses dibintanginya antara lain My First First Love, Love in The Moonlight, hingga If We Were a Season

Namun, dari ketujuh idol tersebut nama Ong Seongwu yang paling banyak diperbincangkan. Sebab, Ong Seongwu baru memainkan satu drama saja.

Sumber artikel asli