MILZERU –  Halo Gengs, di akhir tahun libur panjang adalah sesuatu hal yang dinantikan oleh semua orang kan, untuk melepaskan penat dari pekerjaan yang super padat dan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman dan pasangan. Libur Natal dan Tahun Baru liburan yang paling dinantikan, kamu pasti sudah merencanakan untuk pergi liburan natal dan tahun baru dari lama. Merencanakan tujuan liburan di dalam atau luar negeri, planning perjalanan, dan menabung agar liburan terencana dan sesuai dengan budget.

tips Liburan
Pasti Saat libur panjang akhir tahun, semua harga pesawat, hotel & penginapan, maupun penyewaan kendaraan bakal semakin mahal kan. Tentu saja kamu perlu perencanaan dengan baik & matang agar liburanmu memuaskan namun tetap stay on budget Gengs.

Nahh, Jika kamu sudah berencana dan berpikir agenda untuk liburan akhir tahun, simak tips liburan akhir tahun yang minim budget berikut ini:

1. Menentukan Tanggal dan Tujuan Liburan Kalian

Dengan memperhatikan tanggal yang pas, agar tempat tujuan liburanmu tidak terlalu padat. Hindari tanggal merah saat hari-H Natal ya Gengs. Karena menentukan waktu keberangkatan dan berapa lama kamu akan berlibur juga penting, hal itu berdampak pada pemesanan tiket perjalanan, hotel dan penginapan. Kalau kamu terlalu lama berlibur tentu akan membuat kantong jebol.

2. Pilih Destinasi Anti-mainstream

Memilih destinasi wisata liburan yang disetujui oleh semua keluarga, teman dan pasanganmu. Pastikan liburan kamu tidak membuat kamu bingung ingin mengunjungi tempat mana terlebih dahulu dan menjadi menyesal. Kunjungi tempat-tempat favorit yang jarang dikunjungi oleh wisatawan.

3. Susun Budget yang Diperlukan

Setelah kamu menentukan tanggal dan tujuan liburan, tips liburan akhir tahun selanjutnya yaitu menyusun budget yang diperlukan. Seperti merinci mulai dari anggaran tiket perjalanan yang digunakan apakah itu pesawat, kereta ataupun bus, biaya hotel&penginapan, menyewa kendaraan, biaya makan selama liburan, tiket masuk tempat wisata, jajan hingga budget untuk membeli oleh-oleh.

4. Mencari Promo

Kalau ada promo kenapa engga kan? Akhir tahun pasti akan banyak berbagai macam promo menarik dan diskon yang besar Geng. Gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan semua seperti tiket perjalanan, hotel, paket wisata perjalanan dengan harga yang murah dan kamu bisa menjadi hemat.

5. Mempersiapkan Perlengkapan Pribadi

Tentu saja kalau kamu berlibur dalam waktu yang lama pasti butuh pakaian yang banyak kan, namun jika kamu menggunakan transportasi pesawat kamu harus mempersiapkan perlengkapanmu secukupnya, agar tidak melebihi kapasitas kabin dan harus mengeluarkan biaya lebih. Pastikan juga kamu membawa perlengkapan penting seperti obat-obatan yang dibutuhkan.

6. Hindari Berbelanja di Tourist Spot

Selanjutnya, Batasi pengeluaran kamu dan keinginan untuk berbelanja di tourist spot ini, sudah pasti di tempat yang sering dikunjungi turis akan lebih mahal dibandingkan dengan tempat lain Gengs.

7. Membawa Botol Air Minum

Dan terakhir Saat liburan pasti yang dibutuhkan adalah air minum agar terhindar dari dehidrasi. Bener banget kan Gengs? Mungkin kamu akan lebih sering membeli air minum kemasan dan itu memakan biaya yang cukup banyak jika kamu terlalu sering membelinya. Tapi lebih baiknya kalau kamu membawa botol air minum sendiri dan kamu dapat mengisi ulang air minum saat di penginapan. Itu pasti aakn jauh lebih hemat Gengs.

Okeyy, berikut adalah tipsnya. Semoga dapat membantu kamu saat ingin berlibur nanti yaa..