MILZERU – Halo sobat zeru apa kabar kalian hari ini? Semoga tetap dalam keaadaan sehat fisik dan psikis ya. Karena kesehatan psikis atau mental juga perlu dijaga ni sobat zeru. Faktanya, banyak dari kita yang masih kurang peduli mengenai Kesehatan mental. Hal ini bisa terjadi karena adanya tekanan dari berbagai aspek.

Mulai dari lingkungan sehari hari sampai pada lingkungan kita di social media, belakangan ini marak sekali terjadinya cyber bullying lho Gengs..

Cyber Bullying merupakan upaya perundungan yang dilakukan antar satu pihak dengan pihak lain, baik perorangan maupun kelompok melalui teknologi digital seperti social media dan platform terbuka lainnya. 

Tidak hanya di Indonesia Cyber Bullying ini terjadi di banyak negara dan tidak pandang bulu menyerang siapapun gengs, termasuk salah satunya beberapa public figure seperti actor tampan pemeran Start up yang bernama Nam Joo Hyuk.

Kabarnya Nam Joo Hyuk mendapatkan tekanan yang berupa Cyber Bullying di akun social medianya yang berupa Instagram, banyak hate comment karena para penggemar series drama start up yang tidak setuju dalam scenario yang di tuliskan penulis dalam drama tersebut.

Pasalnya kisah percintaan Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Do San tidak di setujui banyak pihak dari penonton setia Start Up tersebut. Sehingga munculah beberapa hate komen terhadap dirinya yang sebenarnya hanya berperan sebagai actor.

Tentunya sebagai masyarakat yang sadar akan digital media seperti sekarang kita wajib paham ni gengs mengenai undang-undang ITE, kalau tidak kita bisa terena sanksi pidana jika melakukan Cyber Bullying secara terus menerus.

Yuk gengs mulai sekarang kita harus sadar akan pentingnya pemanfaatan social media yang berdapak luar biasa kedalam kehidupan kita, sebisa mungkin kita harus menjahui hate speech dan selalu cerdas dalam bersosial media ya.., jangan sampai kalian terjerat undang-undang ITE lho gengs.

Kita boleh menyampaikan pendapat atau aspirasi dimana pun dan kapanpun tapi harus tetap berpegang teguh ada etika yang sudah ada ya gengs.. ayo sama sama kita STOP hate Speech yuk..!!