MILZERU – Gengs Work from home (WFH) mungkin memang terdengar menyenangkan. Karena, kamu gak harus terburu-buru tiap pagi untuk bersiap pergi ke kantor, dan gak perlu menggunakan baju terlalu rapih seperti biasanya. Tapi, di sisi lain, banyak juga orang yang mengganggap WFH sebagai tantangan tersendiri. Ditambah, banyaknya gangguan yang mengganggu konsentrasi bekerja.

Gak jarang juga lho, berbagai distraksi yang ada membuatmu jadi kurang produktif, pekerjaan tidak selesai, dan akhirnya rasa stres hingga tertekan pada akhirnya muncul Gengs. Nah, biar hal tersebut tak terjadi padamu, berikut ini deretan tips yang mungkin dapat kamu terapkan Gengs..

1. Bangun Pagi dan Mandi

bangun pagi

Bukan karena work from home kamu bisa malas-malasan ya Gengs. Kamu tetap harus melakukan aktivitas bekerja selayaknya di kantor. Jadi, usahakan untuk bangun pagi dan segera mandi agar kamu tidak mengantuk dan tersa lebih segar.

Dilansir dari Insider, mandi setelah bangun tidur dapat membuatmu merasa lebih semangat. Kalau kamu belum terbiasa, coba perlahan biasakan hal ini, ya. Mandi pagi juga dapat membuatmu lebih segar sebelum melakukan aktivitas padat, lho.Dan, biar makin konsentrasi semakin terjaga, selalu sarapan terlebih dahulu ya Gengs.

2. Komunikasi Dengan Rekan Kerja

Berkomunikasi dengan rekan kerja

Komunikasi jarak jauh bukanlah sebuah alasan Gengs, terlebih di zaman sekarang yang serba teknologi ini. Pastikan kamu selalu berkomunikasi dengan teman kerja melalui berbagai aplikasi, seperti WhatsApp call, Google Hangout, Zoom, dan lainnya.

3. Jangan Bekerja Di Tempat Anda Tidur

bekerja di tempat tidur

Ketika kamu bekerja di tempat tidur maka kamu cenderung mencari posisi yang memungkinkan bisa bekerja dan bersantai pada saat-saat yang sama. Mngkin b isa saja lama kelamaan kamu akan merasa nyaman dan akan menagntuk Gengs. Ini juga juga bukan ide yang bagus karena beberapa posisi dapat menyebabkan rasa sakit dalam jangka waktu yang lama seperti di punggung ataupun leher.

4. Sempatkan Berolahraga

luangkan waktu berolahraga

Berada di rumah saja bukan berarti melewatkan olahraga ya Gengs. Pastikan kamu tetap rutin beraktifitas visik di dalam rumah, seperti melkaukan Yogapush up, sit up, pull upplankskipping, atau mengikuti video workout yang sekarang sudah banyak contohnya di YouTube.

Dengan begitu, tubuh tetap sehat dan pikiran semakin segar agar lebih semangat dalam mengerjakan tugas!

5. Luangkan Waktu Untuk Istirahat

luangkan waktu istirahat

Hayo, siapa di sini yang suka keasyikan bekerja sampai lupa waktu? Nah, hindari kebiasaan ini ya gengs. Tetap istirahat yang cukup agar tubuh tak mudah lelah.

Tentukan waktu istirahat untuk rehat sejenak dari tumpukan pekerjaan. Misalnya, istirahat makan siang, bermain game sebentar, atau menonton series favorit kamu. Deretan hal ini bisa jadi pilihan untuk refreshing agar otak kamu kembali segar.

Soo, itu dia Geng tips supaya kalian tetap semangat saat WFH. Semoga membantu ya Gengs..