MILZERU – Kewajiban bela Negara merupakan suatu bentuk pengabdian masyarakat untuk Negara nya. Hal ini merupakan sesuatu yang lazim dilakukan oleh tiap-tiap warga negara untuk menjadi masyarakat yang cinta akan tanah air, namun kewajiban bela negara di dunia bisa saja berbeda-beda bentuknya.

Misalnya Negara Korea Selatan yang mengadakan wajib militer kepada setiap anggota laki-laki  yang berusia 18-28 tahun di negaranya hal ini tentunya telah diatur oleh pemerintah, namun ada hal yang baru saja di gaungkan oleh para penggemar BTS yang biasanya dikenal dengan sebutan ARMY dengan seruan tagar BTS Law akibat adanya keputusan RUU terkait wajib militer sampai dengan usia 30 tahun.

Hal ini tentunya merupakan kabar yang sangat menggembirakan  bagi ARMY karena dapat lebih lama menikmati waktu bersama para idolanya tersebut. Sampai-sampai tagar BTS Law ini menjadi trending topic di Twitter gengs.

Dan artis-artis yang boleh menangguhkan wajib militer pastinya merupakan rekomendasi dari menteri kebudayaan dengan melihat kontribusi mereka dalam meningkatkan reputasi negara di mata global.

Berkaitan dengan UU tersebut, Kim Seok-Jin  yang merupakan member tertua dari Idol Group tersebut seharusnya akan menjalani wajib militer  karena hari ini tepat pada 4 desember 2020 telah memasuki usia 28 tahun.

Rencana revisi rancangan  UU tersebut diusulkan oleh Jeon Yong-gi dari partai democrat yang berkuasa sejak September 2020, setalah pada akhirnya BTS resmi menjadi musisi Korea Selatan Pertama yang berhasil menguasai tangga lagu Hot 100 Billboard melalui single yang berjudul Dynamite.

Oleh karena hal tersebut, sangat diharapkan bagi para idol yang telah berhasil mengharumkan nama Korea Selatan di dunia dapat menunda wajib militernya hingga berusia 30 tahun.

Dan terkait permasalahan diatas, Menteri pertahanan Suh Wook menyatakan pihaknya mungkin memberikan opsi penundaan pendaftaran. Namun ia mempertegas bahwasannya pembebasan wajib militer tidak pernah menjadi pertimbangan sama sekali.

Nah itu ya gengs terkait informasi penundaan wajib militer yang sedang hangat di perbincangkan intinya yang perlu kita semua garis bawahi adalah ini merupakan kebijakan terkait penundaan ya.. peniadaan wajib militer, dengan begitu ARMY mengaku cukup senang karena dapat bersama lebih lama lagi dengan Kim Seok-Jin. 

Selamat ya untuk para ARMY di seluruh dunia.