MILZERU – Beberapa waktu lalu, dunia media sosial diramaikan dengan sebuah postingan yang datang dari Seleb lokal. Bahkan nama seleb tersebut pun sempat trending di Twitter. Ya. Postingan viral tersebut datang dari Nia Ramadhani.

Kali ini Nia Ramadhani menuai pujian terkait cara mendidik putrinya, Mikhayla Zalindra Bakrie saat bersikap kasar padanya dan sang suami, Ardi Bakrie. Tidak hanya itu, alasan Nia tidak memperbolehkan Mikhayla menggunakan Instagram juga membuat banyak penggemar terkejut.

Padahal biasanya Nia Ramadhani menjadi bulan-bulanan netizen karena sikapnya seperti tidak bisa mengupas buah sampai tidak bisa membedakan buah yang matang. Seperti apa cara mendidik Nia Ramadhani yang menuai pujian? Simak penjelasannya berikut.

Mendidik anak dengan cara menegur

Nia Ramadhani mendadak banjir pujian setelah menunjukkan cara mendidik putri sulungnya, Mikhayla Zalindra Bakrie yang mengamuk padanya dan juga Ardi Bakrie ketika berlibur di Bali. Momen ini terekam di program Nyonya Boss yang dipandu Nia.

Artis 30 tahun ini awalnya mengajak Mikhayla masuk ke kamar tidur. Nia Ramadhani kemudian menegur sikap bocah yang disapa Mikha itu saat marah dan bertingkah tidak sopan dengan melawannya di depan umum.

"Kalau tadi enggak ada orang-orang sih udah, wuh, mama sih kesal sekali. Karena itu enggak sopan. Ini kan mama sudah bilang ya, yang paling penting itu apa? Sopan, Mikha. Siapapun kamu, kamu harus sopan. Apalagi sama orangtua kamu sendiri," lanjut Nia.

"Memang aku kalau ngedidik anak keras. Aku bisa jadi teman mereka, kita bisa ngobrol, kamu bisa ngomong apa aja sama aku tapi kamu juga harus hormat padaku," sambungnya.

Cuplikan video itupun viral setelah diunggah di sejumlah platform media sosial. Hal ini pun membuat Nia Ramadhani yang biasanya menuai kritik justru dibanjiri pujian. Banyak yang merasa takjub karena di balik sikap Nia yang dekat dengan image glamor dan manja, dia ternyata pintar mendidik anak. Bahkan tidak sedikit yang ingin meniru gaya Nia Ramadhani dalam mendidik anak.

Tidak bermain media sosial

Tidak hanya itu, Nia Ramadhani juga mengungkap alasannya tidak memperbolehkan putrinya yang baru berusia delapan tahun itu untuk bermain Instagram. Rupanya, hal ini karena Nia tidak ingin anaknya sakit hati atas komentar negatif netizen. Nia pun mengajari Mikhayla untuk lebih dulu berpikir sebelum bicara.

"Makanya Mama enggak pernah mau kamu punya Instagram, karena komentar orang-orang itu, kalau kamu baca-bacain kadang mereka enggak mikir, asal aja ngomong. Itu, sama kayak kejadian yang tadi, sebelum bicara, pikir dulu, jika tidak ada hal baik yang bisa dikatakan," ungkap Nia Ramadhani.

Menjaga dengan penuh perhatian

Di masa pandemi seperti saat ini, Nia juga tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan anak-anaknya, terutama anak keduanya Magika. Di sela-sela kesibukannya, Nia masih menyempatkan diri untuk bermain dan menjaga Malika.

Untuk urusan kebersihan dan kesehatan anak, Nia percayakan kepada Sweety. Pasalnya, sebagai produk popok yang aman dan nyaman buat bayi, Sweety Silver Pants dengan Diamond Layer Technology dapat menyerap cairan dalam satu detik. Sweety Silver Pants juga menjaga permukaan yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi agar tetap kering.

Tidak hanya itu, saat dipakai pun, Sweety Silver Pants juga tetap nyaman karena mempunyai karet pinggang yang lembut dan elastis, sehingga tidak menimbulkan bekas dan iritasi pada kulit.

cara mendidik anak nia ramadhani

Sweety juga memiliki Sweety Baby Liquid Cleanser yang berfungsi untuk membersihkan perlengkapan bayi, seperti botol bayi, dot bayi, serta perlengkapan makan dan minum bayi yang ampuh membersihkan bakteri.

Sweety Baby Liquid Cleanser mengandung bahan agent antibacterial aktif hingga 99,91%, memakai bahan-bahan berdasar natural, formula yang food grade, bebas paraben, dan pastinya aman untuk bayi.

"Hebat aku suka cara pengajaran nya. Pengen jadi bunda kyk gini," kata salah satu netizen.

"'Before u talk u have to think. If u dont have something nice to say just be quite'. Meskipun Nia Ramadhani gabisa ngupas salak. Dia adalah mami yg luar biasa untuk mendidik anak2nya," komentar netizen.