MILZERU – Gadis remaja cantik asal Amerika Serikat yang berusia 16 tahun ini berhasil meraup 100 juta followers (pengikut). Dan berhasil mengalahkan kreator TikTok lainnya yang hanya mampu mencapai 50 juta pengikut aja Gengs.

Jumlah followers D'Amelio bahkan lebih banyak dari selebriti lainya lho, seperti dua kali lebih besar dari Will Smith, tiga kali lebih besar dari The Rock, empat kali dari Selena Gomez, dan lima kali dari Kyle Jenner dan Ariana Grande. Wahh keren ya..

Charli D’amelio Ratu TikTok Remaja Pertama Di Dunia

Salah satu yang menjadikan Charli D’amelio sensasional yaitu keberhasilannya menjadi pembuat konten pertama yang mencapai 100 juta pengikut dalam waktu kurang dari 18 bulan. Charli mengunggah video dance pertamanya pada 2019. Hanya dalam waktu satu bulan, akun milik Charli berhasil mengumpulkan 5 juta pengikut. Kemudian pada April 2020, Charli meraih 50 juta pengikut, lalu pada Agustus 2020 mencapai 72.6 juta pengkut, dan pada November 2020 jumlah pengikutnya sudah lebih dari 100 juta penngikut.

Charli D’amelio Ratu TikTok Remaja Pertama Di Dunia

Dengan perolehannya sebagai Ratu TikTok Gengs, Charli yang sebetulnya bukan pribadi yang ekstrovert, dia mengaku tidak biasa mendapat perhatian dari banyak orang.

“Ini sangat aneh, terutama saat perhatian dari orang-orang yang lebih tua datang. Mereka komentar tentang wajah, bentuk tubuh, dan penampilan saya yang masih 15 tahun,” ujar Charli yang akhirnya maumenerima dirinya jadi seleb TikTok di Amerika.

Tapi untuk mencapai kesuksesan dia sekarang perjalananya pun gal=k selalu mulus, komentar miring tentang dirinya selalu ada dan pernah ada yang mengatakan kalau cara menari Charli biasa saja. Namun, itu justru membuatnya terus tekun berlatih. Meski mendapat kritikan tapi sekarang Charli mampu mendapatkan pundi-pundi uang. Dengan tarif seharga 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk sekali posting setiap konten sponsor yang diunggahnya. Wow Keren ya Gengs!

Meski sukses di TikTok, Charli D'Amelio terus mengembangkan popularitasnya. Bersama Dixie, Charli merilis lagu pertamanya pada bulan Juni. Lagu yang mereka bawakan bahkan berhasil masuk daftar Emerging Artist Billboard. Hingga saat ini, video musik yang diunggah ke YouTube telah diputar lebih dari 92 juta kali.

Dan dalam beberapa bulan terakhir, ia juga meluncurkan podcast di channel YouTube, hingga membuat buku yang akan diluncurkan bulan depan. Kita tunggu karya-karya Charli selanjutnya ya Gengs!