MILZERU – Film horor memang menjadi karya andalan tanah air dalam dunia perfilman. Belum lama ini setelah  film ‘perempuan tanah jahanam’ atau ‘impetigore’ terpilih sebagai perwakilan film indonesia untuk bersaing meraih nominasi dikategori film internasional terbaik diajang academy awards 2021 atau oscar ke-93.

Lagi-lagi gengs filmkarya sutradara Joko Anwar ini membabat 6 piala sekaligus dari 17 nominasi yang dikategorikan, salah satunya sebagai Film Terbaik Di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2020, yang digelar pada sabtu (5/12/2020) malam.

Film Terbaik Di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) ini merupakan ajang bergengsi insan perfilman tanah air ini.

Keenam kategori itu adalah film terbaik, sutradara terbaik (Joko Anawar), penyunting gambar terbaik (Dinda Amanda), penata suara terbaik (Mohammad Ikhsan, Syamsurrijal, Anhar Moha), pengarah sinematografi terbaik (Ical Tanjung, I.C.S), dan pemeran pendukung perempuan terbaik (Christine Hakim).

Nominasi piala citra FFI 2020 digelar di tengah pandemi covid-19. Film-film ini dipilih berdasarkan puluhan film yang berhak masuk seleksi, baik yang ditayangkan dilayar bioskop maupun debut layanan streaming karena terkendala pandemi.Setelah nominasi diumumkan, juri festival film indonesia 2020 menentukkan pemenang selama sekitar satu bulan.

‘Perempuan Tanah Jahanam’, film horor pertama yang menang menjadi film terbaik piala citra ini dibintangi oleh tara basro, marissa anita, christine hakim, ario bayu, asamara abigail, arswendt bening swara, dan beberapa peran pendukung yang berasal dari kota lokasi syuting.