MILZERU – Kehidupan dimasa pandemic memang tidaklah muda untuk di jalani, terlebih lagi pandemic ini telah banyak berdapak pada semua aspek kehidupan yang kita jalani, mulai dari ekonomi, social, dan juga kesehatan serta kebiasaan hidup sehari-hari.

Sejak Covid 19 outbreak di Indonesia per maret 2020, masyarakat Indonesia sangat dibuat terkejut sekaligus merasa takut dengan adanya virus baru yang mengancam jiwa ini, tak luput pemerintah dan para garda terdepan pun berbondong-bondong untuk mencengah penyebaran virus baru ini, ditambah lagi semakin hari semakin banyak jumlah korban yang terpapar Covid 19 ini membuat kita semua sangat berharap akan adanya penangkal dari virus baru ini.

Tentunya hal ini juga menjadi perhatian dunia dan WHO dalam upaya menanggulangan bencana yang sekarang sedang terjadi, banyak dari ilmuan , dokter hingga para tenaga medis dan farmasi yang berlomba-lomba secepatnya menemukan jalan keluar dari masalah yang sedang kita hadapi, salah satunya dengan upaya penemuan Vaksin Covid 19 yang sangat amat ditunggu-tunggu bagi seluruh masyarakat di dunia.

Dan pada Minggu (6/12/20) kemarin sekitar pukul 21.30 WIB, Vaksin yang di tunggu-tunggu semua masyarakat ini tiba di Indonesia. Dalam gelombang pertama ini diketahui ada sebanyak 1,2 Juta Dosis Vaksin Virus Corona dari perusahaan farmasi asal China Sinovac siap suntik, yang diumumkan langsung oleh kepala negara Republik Indonesia Melalui kanal Youtube nya.

Jokowi juga menyampaikan aka nada 1,8 juta dosisi vaksin virus corona siap suntik yang akan tipa pada januari 2021 mendatang. Lantas yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana dengan harga yang akan di bandrol untuk setiap vaksin nya?

Berikut ini merupakan daftar harga Vaksin Virus Corona yang telah di sebutkan Gengs:

Sinovac akan dibandrol sekitar Rp 200.000 per dosis

Moderna sekitar Rp 526.000 per dosis

Pfizer/BioNTech sekitar Rp 283.000 per dosis

Johnson & Johnson kisaran Rp 141.000

AstraZeneca sekitar Rp 57. 000

Novavax sekitar Rp 226. 000 per dosisnya

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa harga Moderna paling mahal diantara yang lainnya, alasannya adalah di kutip dari the guardianhal ini desebabkan karena perusahan tersebut merupakan perusahaan komersial dan telah menyatakan minatnya dalam menghasilkan keuntungan gengs.

Nah jadi untuk kita semua tetap bersabar ya gengs untuk menerima Vaksin ini, karena pemerintah telah menyiapakan alur pemberian Vaksin secara bergantian, tenang gengs semua pasti kebagian ya..

Yang penting kita semua harus tetep menjalakan pola hidup sehat yaa agar tubuh kita sehat dan kuat dari serangan virus maupun parasite lainnya.