MILZERU –  Dunia binatang memang dunia yang sangat menarik untuk dipelajari Gengs. Selain tingkah lakunya yang unik, salah satu hal yang kerap menarik perhatian dari hewan tersebut yaitu ukurannya. Bener kan Gengs?

Sering banget kita dibuat takjub dengan ukuran hewan yang di luar nalar. Terutama hewan yang berukuranya besar, pastinya  membuat kita bertanya-tanya, "Kok bisa sebesar itu ya?"  Nah, berikut ini Team Milzeru akan kasih tau beebrapa hewan yang dianggap paling besar di dunia berdasarkan jenisnya masing-masing. Dijamin kamu akan takjub melihat ukuranya Geng.

1. Paus Biru

Ini Dia 8 Hewan Yang Dianggap Paling Besar Di Dunia

Hewan terbesar pertama tentunya dimiliki oleh paus biru (Balaenoptera musculus). Ketika anak paus biru lahir, beratnya bisa mencapai 3 ton dan semakin bertambah 200 pon setiap harinya lho Gengs, dan panjang mereka yang mencapai 32 meter serta berat 200 ton membuat mereka bukan saja jadi hewan terbesar di bumi saat ini, tapi juga sepanjang masa! Woww!

2. Kuda Nil

Ini Dia 8 Hewan Yang Dianggap Paling Besar Di Dunia

Ditemukan di sub-Sahara Afrika adalah hewan darat terbesar kedua di dunia. Lucunya, kuda nil  ini sebenarnya adalah mamalia semi-akuatik, artinya mereka menghabiskan sebagian besar hari mereka di sungai dan danau. Begitulah cara mereka menjaga tubuh mereka yang beratnya lebih dari 2.000 pon tetap sejuk di bawah terik matahari Afrika Gengs!

3. Gorila Timur

Ini Dia 8 Hewan Yang Dianggap Paling Besar Di Dunia

Gorila timur ditemukan di dataran rendah dan pegunungan Afrika. Bahkan dengan makanan batang, rebung, dan buah-buahan, gorila jantan dapat memiliki berat hingga 440 kilogram. Ini menjadikan mereka primata terbesar yang masih hidup. Namun, populasi mereka menurun drastis. Pada 1990-an, ada sekitar 17.000 gorila dataran rendah bagian timur. Para ilmuwan memperkirakan bahwa sekarang jumlahnya kurang dari 50 persen. Pastiny hewan ini menjadi hewan yang di lindungi ya Gengs.

4. Beruang Kutub

BERUANG KUTUB

Kalau Karnivora terbesar di bumi sudah tentu adalah paus biru, karena mereka pemakan krill yaitu sejenis udang kecil. Namun bagaimana dengan karnivora darat? Ternyata yang terbesar adalah beruang kutub (Ursus maritimus). Dengan panjang hingga 2,7 meter dan berat hampir 600 kg, mereka jadi predator yang sangat ditakuti oleh anjing laut.

5. Cumi-cumi Raksasa

cumi-cumi raksasa

Berikutnya ada Cumi-cumi raksasa, hewan ini ditemukan di Norwegia pada tahun 1928. Di sini, para ahli biologi mengukur salah satu tentakelnya, tetapi secara keseluruhan, panjang cumi-cumi tersebut adalah 30 kaki (seukuran bus sekolah). Sebagai invertebrata terbesar di Bumi artinya mereka tidak memiliki tulang punggung dan beratnya bisa lebih dari 400 pon. Waw nesar banget ya Gengs!

6. Burung Unta

Burung Unta

Jika Big Bird dari Sesame Street memiliki padanan dalam kehidupan nyata, itu pasti akan menjadi burung unta. Mereka adalah burung tertinggi dan terberat sepanjang masa. Tubuh seberat 350 pon membuat mereka tidak bisa terbang, tetapi mereka masih bisa berlari lebih cepat dari Anda dengan kecepatan 43 mil per jam. Bahkan telur burung unta pun besar: beratnya bahkan bisa mencapai tiga pon!

7. Buaya Air Asin

BUAYA AIR ASIN

Buaya air asin dapat memiliki berat hingga 1.000 pon dan panjangnya hingga 17 kaki. Karnivora yang suka berkeliaran di bawah air dan suka menyerang kerbau, monyet, dan bahkan hiu. Buaya ini pun juga mudah ditemukan karena ukuran populasinya yang cukup besar, tetapi ini adalah hewan nokturnal yang hampir tidak pernah dilihat oleh siapa pun.

8. Komodo

KOMODO

Yang terakhir ini adalah Komodo, komodo adalah kadal terbesar di dunia dengan berat mencapai 300 pon. Seperti fantasi komodo yang bernapas api, komodo memiliki bakteri beracun dalam air liurnya yang dapat membunuh mangsanya dalam waktu 24 jam setelah digigit. Waspadai hewan-hewan yang lebih mematikan dari hiu ini.