MILZERU – Siapa di sini yang suka traveling ke luar negeri? Atau ada yang bekerja yang mengharuskan ke luar negeri? Tentu berjalan-jalan ke luar negeri menjadi momen yang menyenangkan dan menjadi pengalaman menarik. Kalian juga bisa mempelajari budaya dari negara tersebut.

Tapi, sebelum berkunjung ke negeri orang, alangkah baiknya kalau kita mengetahui lebih dulu peraturan di sana. Apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Pasalnya, beberapa negara memiliki peraturan yang cukup aneh. Jangan sampai liburan kalian jadi berantakan karena ketidaktahuan atas peraturan tersebut.

Thailand

Peraturan negara ketat

Hati-hati kalau berlibur di pantai Negeri Gajah Putih ini. Kalian bisa dipenjara cuma gara-gara mengumpulkan cangkang kerang atau karang. Memberi makan di air lepas juga bisa menyebabkan kalian dipenjara setahun lho, hati-hati ya Gengs.

Jepang

peraturan negara

Kalau kalian lagi main-main ke Jepang, ingat selalu buat bawa kartu tanda pengenal kalian kemanapun kalian pergi. Karena jika petugas setempat memeriksa dan kalian gak bawa kartu tanda pengenal, kalian bisa ditahan selama 23 hari lho. Eumm, terdengar sepele ya, tapi bisa bikin liburan berantakan kalau kalian abai soal kartu tanda pengenal ini.

Amerika Serikat

Kalau di Indonesia kalian diajarkan untuk selalu baik kepada siapapun, kapanpun dan dimanpun. Beda dengan di Florida, Amerika Serikat. Di sini kalian dilarang membagikan makanan kepada para gelandangan di depan umum. Ada undang-undang yang mengatur hal ini lho.

Kalian hanya bisa melakukan amal di tempat khusus yang sudah memiliki izin resmi dari pihak berwenang setempat.

Rusia

Peraturan Negara

Jika kalian pergi ke Moskow, Rusia, pastikan kalian mengendarai mobil dengan kondisi yang bersih. Karena jika kalian mengendarai mobil dengan keadaan kotor kalian bisa dikenakan didenda hingga US$100.

Tiongkok

Peraturan negara

Selain di pantai Thailand, kalian juga harus berhati-hati jika liburan ke pantai di Tiongkok. Jika kalian melihat ada orang yang tenggelam di laut, kalian tidak boleh menyelematkannya karena hal ini merupakan tindakan ilegal. 

Waduh, ngeri-ngeri sedap yaa beberapa peraturan di atas. Oleh karena itu, jika kalian hendak berlibur ke luar negeri, diperhatikan dulu peraturan tentang negara tersebut. Jangan sampai jadwal kalian berantakan karena peraturan-peraturan di atas.