MILZERU – Kehidupan di masa pandemi memang tidaklah mudah untuk di jalani, terlebih lagi pandemi ini telah banyak berdapak pada semua aspek kehidupan yang kita jalani, mulai dari ekonomi, social, dan juga kesehatan serta kebiasaan hidup sehari-hari.

Tidak heran banyak masyarakat sangat gemar dalam mencuit di Twitter baik sekedar mencurahkan isi hati maupun berkomentar terhadap apa saja yang sedang Viral di dunia maya, dan tidak hanya itu Twitter juga menjadi tempat berkomunikasi yang paling efektif antara penggemar dan idola mereka.

Pada selasa (8/12/20) twitter merangkum semua kejadian yang menjadi Trending Topik di tahun 2020, yang kemudian di serukan dengan #RameDiTwitter2020. Dan pada akhir yang paling sering di gemah kan tahun ini yaitu tagar COVID19 dan juga Tagar Dirumahaja di twitter Indonesia tahun ini. Banyak masyarakat yang tertalik melakukan ajakan untuk berdiam diri di rumah dahulu dan membatasi mobilitas, sekaligus edukasi tentang COVID19 serta masyarakat lebih peduli terhadap isu Kesehatan.

Dan berikut ini tagar lainnya yang paling banyak digunakan dan di perbincangkan tahun 2020 di Indonesia Gengs :

#gagalkanomnibuslaw

#agnation

#fotoprofilbaru

#covid19

#dirumahaja

#mutualankuy

#mufc

#banjir

#malamjumat

#Itsokaynottobeokay

Disamping itu Twitter Indonesia juga menggunakan cuitan-cuitan yang paling ramai di sosial media, mulai dari komika Bintang Emon, Choi Siwon ,dan juga Chef renata.

Nah itu dia gengs beberapa kumpulan hashtag atau tagar yang ramai menjadi perbincangan di twitter sepanjang 2020, kira-kira ditahun yang akan datang ada apalagi ya Gengs, kita berharap semoga tahun depan pastinya dapat lebih baik dari tahun ini dan semoga semua permasalahan di tahun ini akan dapat perlahan-lahan terselesaikan di tahun selanjutnya.

Dan juga semoga semua yang kita lalui ditahun ini menjadi pelajaran tersendiri dan juga memiliki makna untuk kita selanjutnya agar menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya gengs, tetap optimis menyambut tahun depan yang tinggal sebentar lagi ya Gengs.