MILZERU – Banyak artis jadi YouTuber dengan mudah meraih jutaan subscribers. Namun, tiga nama di bawah ini merupakan mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri. Mereka menjadi YouTuber dengan berbagi konten informatif sesuai dengan pengalaman mereka.

Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana cara mendapatkan beasiswa dan masuk ke kampus impian di luar negeri, bisa menonton video-video yang diunggah oleh YouTuber ini. Mereka bercerita seputar kuliah di luar negeri, di Jerman, Jepang, hingga Rusia. Yuk simak ulasan berikut.

Gita ​Savitri Devi

Memiliki 700 ribu subscribers, cewek asli Palembang ini membagi konten tentang bagaimana bisa kuliah di Jerman, kehidupan di Jerman, hingga bagaimana budaya kampus di Jerman. Gak main-main, Gita mengambil jurusan Kimia Murni di Free University Jerman. Ia juga pernah berbagi pengalaman kuliah di Universitas Frei di Berlin. 

Tak hanya tentang Jerman, Gita juga sering beropini berbagai hal di akun YouTube-nya. Mulai dari hak perempuan, RUU PKS, polusi Jakarta, dan lain-lain. Selain itu, istri dari Paul Partohap ini gemar menyanyi lho. Dia sering mengunggah video cover lagu di kanal YouTube-nya, baik sendiri maupun dengan suaminya.

Turah Parthayana

Cowok asal Bali ini terkenal melalui YouTube karena sering diskusi mengenai kehidupan di Rusia. Saat ini, Turah sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Tomsk, Russia. Tak banyak warga Indonesia yang kuliah di Russia, sehingga ia sudah mendapat 600 ribu subscriber karena konten yang dibagikan berbeda dengan YouTuber lainnya.

Turah juga mengemas kebersamaan dengan sang kekasih dalam bentuk vlog, prank, dan QnA. Semakin lama, video Turah sangat informatif yang membuat warganet mengunjungi kanal YouTube-nya. Belum lagi di videonya, Turah sering kolaborasi sama mahasiswi Rusia yang cantik-cantik!

Jerome Polin​

Seperti Gita dan Turah, Jerome Polin mulai dikenal publik sebagai YouTuber yang tinggal di Jepang. Jerome juga sering membagi momen liburan dengan keluarga dan sahabat. Cowok ganteng ini juga sering kolaborasi dengan sahabatnya di Jepang, salah satunya Tomo yang sudah memiliki banyak penggemar di Indonesia. Bahkan, sudah mengadakan acara meet and great di Surabaya. Wow!

Kanal YouTube Nihongo Mantappu memiliki 1,9 juta subsciber, dengan 195 video mengenai berbagai hal, seperti makanan di Jepang, battle pelajaran, rumah tradisional Jepang, dan lain-lain. Salah satu video viral berjudul “Reaksi Orang Jepang Nyobain Snack Indonesia” ditonton lebih dari 3,3 juta kali.mahasiswa jurusan Matematika di Waseda University ini.

 

Sumber Artikel