MILZERU – Super Junior, Boy Group asal Korea Selatan yang bernaung di bawah SM Entertaiment ini sempat mengumumkan akan merilis album terbarunya pada bulan Desember 2020. Namun, akhirnya mereka melakukan reschedule dan mengumumkan akan ada penundaan perilisan album hingga tahun depan.

Penundaan ini disampaikan oleh pihak label SJ selaku label independen dari super junior melalui akun media sosiaol mereka pada rabu (9/12/2020).

“Halo ini label SJ. Pertama, kami dengan tulus ingin meminta maaf kepada penggemar yang telah menantikkan perilisan album terbaru. Album penuh ke-10 Super Junior yang semula dijadwalkan rilis pada Desember, ditunda hingga Januari 2021,” tulis label SJ

Label SJ menyebutkan bahwa alasan penundaan perilisan album tersebut karena ingin lebih meningkatkan kualitas album.

“Karena ini adalah album penting untuk memperingati 15 tahun Super Junior sejak awal debut, kami sampai pada kesimpulan untuk membuat album yang lebih lengkap dan lebih baik. Jadi, kami meminta pengertian para penggemar,” jelas Label SJ.

The Reinassance merupakan album yang menjadi comeback Super Junior setelah merilis album repackage Timeless dengan lagu andalan 2YA2YAO pada awal tahun 2020.

Melansir laman Zap Zee, sebagai obat pengganti rasa kecewa para ELF, pihak agensi juga menyatakan bahwa Super Junior telah menyiapkan beberapa pre-release tracks seperti video klip musik Raining Spell for Love. Selain itu, mereka juga telah menyiapkan rencana untuk melakukan promosi setiap minggu dengan menyediakan beberapa konten baru hingga album tersebut resmi dirilis.

“Alhasil, kami sekali lagi meminta pengertian dari para penggemar, serta antisipasi dan dukungan yang melimpah terhadap album lengkap ke-10 Super Junior The Renaissance yang akan dirilis pada Januari 2021. Terima kasih,” lanjut Label SJ.

Sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi dan hadiah para penggemar, Super Junior terlebih dahulu telah merilis lagu utama dalam album The Reinassance yang berjudul The Melody pada November 2020, bertepatan dengan perayaan hari jadi ke-15 mereka.

Bahkan, mereka telah mengunggah foto teaser grup pada akun resmi Twitternya. Dalam foto tersebut, para member Super Junior terlihat menggunakan busana bernuansa klasik dan juga mewah.