MILZERU – Bubur merupakan salah satu santapan yang biasa dinikmati ketika pagi hari, sarapan. Tetapi tak jarang bubur disantap pada siang hari atau bahkan malam hari. Karena penikmatnya yang cukup banyak, makanan yang satu ini sampai membelah bagian penggemarnya lho.

Ada tim diaduk dan tim tidak diaduk. Bagi tim diaduk, konon katanya esensi dari makan bubur adalah proses pengadukannya. Belum cukup sampai di situ, sekarang justru ada bubur goreng. Waduh, gimana ceritanya? Bubur yang biasanya disiram oleh kuah kaldu, sekarang digoreng? Jangan-jangan nanti ada tim bubur kuah (kaldu) dan bubur goreng.

Di daerah Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kalian bisa menemukan santapan unik ini. Bubur goreng. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000, kalian bisa mendapatkan satu porsi bubur goreng. Di sini juga tersedia menu bubur ayam biasa dengan harga Rp 10.000, sudah termasuk teh tawar hangat yang bisa diisi ulang.

Sebenarnya bubur goreng ini mirip dengan nasi goreng, bayangka saja nasi goreng tetapi nasinya diganti bubur. Kira-kira begitu. Pertama-tama bumbunya ditumis dulu, lalu masukkan bawang bombay dan telur, setelah itu masukkan bubur ke wajan. Nah, proses pembuatannya mirip nasi goreng kan?

Namun, agar citarasa dari buburnya tidak hilang, bahan-bahan seperti daun seledri, daun bawang, kacang kedelai goreng juga ditambahkan ketika bubur telah ditung ke piring atau mangkok. Saat proses penggorengan juga ditambahkan suwiran daging ayam dan irisan sawi putih. Dibaluri kecap, dan pelanggan bisa memesan tingkat kepedasan sesuai selera.

Untuk penyuka kuliner dan bubur-holic, kalian wajib banget mencoba makanan ini, bumbu atau kuah kari yang melekat pada bubur goreng terasa lebih kental dibandingkan dengan bubur biasa. Hemm mungkin karena saat digoreng diaduk-aduk, jadi bumbunya meresap sempurna kali ya. Selain itu, rasa dan aromanya pun lebih kaya karena terdapat tumisan bawang bombay dan telur orak-arik.

Jika kalian ingin mencobanya, silakan berkunjung ke Jagaraksa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, "Bubur Goreng Bang Juna" ini buka dua kali sehari. Pagi pukul 07.00-11.00 WIB dan malam pukul 18.00-23.00. selamat mencoba Gengs.