MILZERU – Semenjak pandemi Covid-19  hadir ditengah kehidupan kita, semuanya berubah seketika. Salah satunya wisuda yang merupakan moment penting  tak terlupakan .yang sebelumnya wisuda diadakan di gedung besar dengan mengumpulkan seluruh wisudawan bersama.

Akibatnya  Kini prosesi wisuda hanya bisa dilakukan secara virtual. Untuk mengikuti peraturan baru tersebut tentunya dibutuhkan koneksi dan jaringan yang baik. Sayangnya tidak semua orang memiliki akses internet yang bagus, seperti salah satu wisudawati ini. Akibatnya, wisudawati yang satu ini sampai harus mengikuti acara wisuda di tengah hutan.

Kisah wisuda tersebut sampai viral setelah dibagikan lewat media sosial Facebook baru-baru ini. awalnya dibagikan oleh pemilik akun Facebook bernama Wollo Optimal dan kemudian menjadi viral. Dalam video yang diunggah terlihat calon wisudawati ditemani oleh kedua orangtuanya.

"Katarina Oa Jebe, S.K.H seorang putri dari dusun Waibreno, Desa Baya, Adonara Tengah, Flores Timur, NTT yang pada hari ini mengikuti acara wisuda secara online. Karena Sinyal internet terbatas akhirnya melangsungkan acara wisuda di Hutan Gaharu," tulis keterangan dalam unggahan yang dibagikan pada 10 Desember 2020

Viralnya postingan tersebut banyak menyita perhatian netizen, karna usahanya yang pantas diacungi jempol. Ditambah lagi ternyata wisudawati ini yang bernama Katarina Oa Jabe meraih gelar Cumlaude ketika namanya dipanggil. Dan makin membuat netizen kagum terhadapnya.

Bahkan, Hingga saat ini videonya telah dibagikan sebanyak 177 kali dan mendapatkan beragam komentar. Banyak warganet yang ikut merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada Katarina.