Daebak! Spotify Umumkan Secara Resmi Tersedia di Korea Selatan
MILZERU – Gengs ada kabar baru nih, layanan streaming musik Spotify dikabarkan akan  secara resmi tersedia di Korea Selatan pada tahun 2020 ini.

Walaupun sebenarnya, Spotify memang memiliki playlist untuk musik K-Pop terbaru, namun layanan streaming ini belum secara resmi tersedia di Korea gengs.Spotify sendiri dibuat di Swedia pada tahun 2008 dan telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna dan dikenal sebagai layanan streaming musik terbesar di dunia. Pada 2015, layanann ini memulai ekspansi global dan diluncurkan di 79 negara.

Dikutip dari Soompi, layanan ini akan bersaing dengan layanan streaming musik lokal Korea yakni Melon, Genie, Soribada, Naver Music, FLO dan Bugs yang sudah lebih dulu eksis disana. Banyak pihak yang beranggapan bahwa dengan masuknya Spotify ke pasar musik Korea, maka akan terjadi persaingan yang menarik. Mereka juga ingin melihat bagaimana sang penguasa layanan streaming dunia akan mengatasi para lawannya yang sudah mengakar kuat di benak masyarakat Korea.

Selain mempunya fitur untuk mendengarkan musik yang sebelumnya tersedia di layanan streaming musik Korea, warga Korea juga antusias dengan fakta bahwa Spotify menawarkan biaya gratis bagi pengguna. Dulu, jika orang ingin menggunakan Spotiy di Korea, mereka harus mengguna metode seperti mengaksesnya melalui VPN.

Sempat beredar  rumor tentang rencana Spotify masuk Korea, Pada Maret lalu. namun perusahaan membantah kabar tersebut karena kendala yang mereka hadapi terkait distribusi hal cipta. Dilaporkan bahwa masalah tersebut baru-baru ini diselesaikan hingga tingkat tertentu, dan persiapan untuk peluncuran di Korea saat ini sedang berlangsung.

Sports Chosun juga mencatat bahwa dengan hadirnya Spotify di Korea, akan memungkinkan artis Korea untuk lebih mudah memperkenalkan musik mereka kepada fans luar. Diharapkan juga bahwa kategori K-Pop dalam layanan streaming ini akan tumbuh karena lebih banyak artis Korea menggunakannya untuk masuk ke pasar luar negeri.